home sulsel

Kampanye Akbar di Parepare, Surya Paloh Sebut Desakan Perubahan Tak Terbendung

Selasa, 06 Februari 2024 - 22:02 WIB
Ketum DPP Nasdem, Surya Paloh memberikan orasi politik di Parepare. Foto: IST
Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh memimpin kampanye akbar Partai Nasdem di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Ratusan ribu massa kader, simpatisan dan pendukung AMIN memadati Lapangan NasDem Kota Parepare.

Capres nomor urut 01 Anies Baswedan juga turut hadir. Surya Paloh dan Anies kesulitan menembus ramainya masyarakat yang membuat kemacetan menuju lokasi.

Dalam orasi politiknya, Surya Paloh bangga dengan Sulawesi Selatan khususnya Kota Parepare yang sangat menginginkan perubahan. Masyarakat sudah hadir menanti Surya Paloh dan Anies Baswedan sejak pagi hari.

“Calon Presiden kita masih terjebak macet tinggal 1,5 km lagi. Naik mobil tidak bisa, jalan kakipun begitu padat. Artinya apa? Memang desakan melakukan perubahan begitu hebat di negeri ini,” tutur Surya Paloh disambut tepuk tangan massa, Selasa (6/2/24)

Sebagai bangsa yang sudah menyelenggarakan Pemilu sebanyak 13 kali, Surya Paloh menilai sangat wajar jika kualitas pemilu di Indonesia lebih baik: harus berkualitas dan beradab.

“Sudah sepantasnya kita memiliki itu karena kita sudah menjalankan pemilu berulang kali. Pemilu hanya 5 tahun sekali, momentum yang sangat tepat dan strategis bagi seluruh anak bangsa ini untuk melakukan evaluasi sekaligus koreksi,” ujar Surya Paloh.

Pemilu bagi Surya Paloh tak seharusnya mencekam, membuat was-was bahkan menebar ketakutan. Jika iya, maka ada yang salah dalam sistem dan demokrasi Indonesia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya