home sulsel

10 Petugas KPPS di Kabupaten Maros Tumbang Karena Kelelahan

Kamis, 15 Februari 2024 - 14:19 WIB
Sebanyak 10 petugas KPPS di Kabupaten Maros tumbang dan mendapat perawatan, setelah bertugas pada penyelenggaraan pemilihan umum. Foto: Najmi S Limonu
Sebanyak 10 petugas KPPS di Kabupaten Maros tumbang dan mendapat perawatan, setelah bertugas pada penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr Muhammad Yunus mengatakan, sepuluh petugas KPPS tersebut saat ini masih menjalani perawatan di fasilitas kesehatan.

Dia merici, tiga orang dirawat di RSUD dr La Palaloi, tiga orang di Puskesmas Mandai, dua orang Puskesmas Lau, satu orang di Puskesmas Tanralili dan satu orang di Puskesmas Maros Baru.

Dia menyebutkan, seluruh KPPS tumbang akibat kelelahan dan nyeri ulu hati. "Umumnya telat makan dan kelelahan. Gejalanya nyeri ulu hati, sesak, kelelahan dan ada riwayat penyakit maag," tambahnya.

Dia menuturkan, petugas KPPS ini yang telah mendapatkan perawatan prima dari fasilitas kesehatan. Seluruh pelayanan yang diterima gratis, ditanggung oleh pemerintah daerah.

"Yang dirawat di RS diberi kamar kelas 1 di puskesmas. Mereka juga mendapatkan pelayanan terbaik," imbuhnya.

Yunus pun mengimbau para petugas Pemilu untuk cukup minum dan makan. “Kalau tidak sempat makan, setidaknya minumnya cukup,” tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya