home sulsel

Gandeng Dokpol, Dinkes Maros Periksa Kesehatan Anggota KPPS

Kamis, 15 Februari 2024 - 19:09 WIB
Seorang anggota KPPS di Kabupaten Maros tampak berbaring di salah satu ruang perawatan usai tumbang karena kelelahan. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Sejumlah anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Pemilu 2024 di Kecamatan Lau, Kabupaten Maros menjalani pemeriksaan kesehatan gratis, Kamis (15/2/2024).

Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan, pelayan kesehatan ini untuk mengecek kondisi tubuh anggota KPPS usai melaksanakan tugas di TPS. Apalagi ada beberapa anggota KPPS yang tumbang akibat kelelahan.

"Pemeriksaan gratis ini dilakukan untuk mengecek tekanan darah serta pemberian vitamin dan obat-obatan. Karena di Maros hingga pagi tadi sudah ada yang tumbang," katanya.

Chaidir mengatakan, hingga kini tercatat sudah ada 10 anggota KPPS di Kabupaten Maros yang tumbang akibat kelelahan saat bertugas. Bahkan tiga di antaranya harus dirujuk ke RSUD dr La Palaloi, RS Bhayangkara dan RS Pelamonia Makassar.

Baca juga:10 Petugas KPPS di Kabupaten Maros Tumbang Karena Kelelahan

"Tiga dirujuk, sementara tujuh lainnya dirawat di Puskesmas dengan pelayanan terbaik, gratis ditanggung Pemda Maros," tarangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Maros, Yunus mengatakan, ada empat dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan di Kantor Camat Lau. Dua di antaranya merupakan dokter dari klinik Anindita Polres Maros.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya