home sulsel

Klaim 17 Kursi, Nasdem Rebut Ketua DPRD Sulsel dari Golkar

Senin, 19 Februari 2024 - 22:56 WIB
Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif (putih) bersama pengurusnya. Foto: IST
Partai Nasdem Sulsel mengklaim telah mengunci 17 kursi di DPRD Sulsel pada Pileg 2024. Hal ini berdasarkan perhitungan internal yang telah dilakukan sampai saat ini.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan hasil ini membuat partainya menjadi pemenangan di Sulsel. Sekaligus mencetak sejarah baru dengan menggeser Golkar dari posisi Ketua DPRD Sulsel.

“Alhamdulillah, dari perhitungan internal kami, Nasdem sudah meraih 17 kursi, bahkan menuju 18 kursi, InsyaAllah,” kata Syahar saat ditemui di Kantor DPW Nasdem Sulsel di Makassar pada Senin (19/02/2024).

Partai Nasdem di bawah komando Rusdi Masse sebagai Ketua DPW dan sekretaris Syaharuddin Alrif, memang sudah lama digadang-gadang akan menjadi pemenang di PIleg 2024.

Dari hitungan internal, Partai Nasdem meraih 5 kursi di Dapil 9 meliputi Sidrap, Pinrang dan Enrekang. Dapil ini menjadi penentu Nasdem merebut kusi Ketua DPRD Sulsel.

Di Dapil Sulsel 1 atau Makassar A, Sulsel 4 meliputi Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar serta Dapil Maros, Pangkep, Barru dan Parepare, Nasdem masing-masing meraih 2 kursi.

“Selebihnya masing-masing satu kursi. Khusus Dapil 9, Nasdem sudah mengunci 5 kursi menuju 6 kursi,” jelas Syahar.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya