home sulsel

Hasrul Abdul Rajab Potensi Jabat Wakil Ketua DPRD Gowa dari Gerindra

Senin, 11 Maret 2024 - 15:28 WIB
Hasrul Abdul Rajab. Foto: IST
Caleg Gerindra terpilih Dapil 1 Somba Opu, Hasrul Abdul Rajab (HAR) paling berpeluang menduduki jabatan unsur pimpinan DPRD Gowa periode 2024-2029.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengatakan khusus di Kabupaten Gowa, pihaknya sudah membuat perjanjian internal untuk semua Caleg yang hendak bertarung saat itu.

"Dari awal, kita tidak mau gonjang ganjing pemilihan di internal Gerindra, khusus untuk Gowa ya. Jadi kita mencoba menaikkan jumlah kursi, kita adakan perjanjian internal, bahwa yng terbanyak suaranya, maka akan menduduki pimpinan," kata Darmawangsyah saat dihubungi pada Senin, 11 Maret 2024.

Hasrul menjadi peraih suara terbanyak Gerindra di Kabupaten Gowa. Ia mampu membukukan 5.200 suara untuk Dapil 1 meliputi Kecamatan Somba Opu.

Wawan sapaan Darmawangsyah menuturkan, selain suara terbanyak, ada juga persyaratan lain. kebijakan ini sekaligus untuk memicu seluruh Caleg Gerindra untuk bekerja secara maksinal, sekaligus untuk meredam persaingan di internal.

"Jadi itu saja yang kita jalankan. Tentu kalau tidak ada persyaratan seperti itu, semua merasa punya peluang, andil dalam pembesaran partai, mau kader lama dan kader baru, punya perasaan yang sama," ujar Wawan.

"Ada (yang merasa punya) kedetakan dengan ketua, ada kedekatan dengan pusat, dan lain-lain. Supaya tidak ribut, maka yang menduduki pimpinan ialah suara terbanyak," sambung Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya