home sulsel

Kolaborasi Pemkab Gowa dan Pemprov Sulsel Gelar Gerakan Pangan Murah

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:37 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menggelar Gerakan Pangan Murah. Foto/Herni Amir
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menggelar Gerakan Pangan Murah sebagai upaya untuk menekan inflasi selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Kegiatan ini berlangsung, di Pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Senin (18/3).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pangan murah yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam menekan angka inflasi. Khususnya di bulan Ramadan ini, dimana komsumsi masyarakat terjadi peningkatan dan berdampak terhadap kenaikan beberapa bahan pokok.

"Ini kita lakukan bekerjasama dengan Pemprov Sulsel, karena kita terus memiliki komitmenuntuk selalu memperhatikan stok bahan pokok sekaligus menekan inflasi di bulan Ramadan, karena kita ketahui permintaan masyarakat cukup tinggi terlebih nanti jelang Idul Fitri, sehingga dengan dilakukannya pasar atau pangan murah tiada lain agar masyarakat bisa terus membeli," ujarnya.

Sementara Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gowa karena mampu menjaga inflasi dan ketersediaan stok pangan.

"Atas nama pemerintah provinsi sangat berterima kasih kepada Bupati Gowa beserta jajaran yang selama ini secara aktif mengelola pemerintahan daerah khususnya menjaga inflasi ," katanya.

Salah satu masyarakat, Jumiati Dg Jipa mengaku pangan murah yang dilaksanakan Pemprov bersama Pemkab Gowa ini sangat membantu masyarakat yang ingin berbelanja. Menurutnya harga yang dihadirkan lebih murah dari pasaran seperti beras blog 5 kg yang dijual hanya dengan harga Rp 53 ribu per pack.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya