home sulsel

Pengawasan di Pelabuhan Parepare Jelang Arus Mudik Mulai Diperketat

Minggu, 24 Maret 2024 - 11:12 WIB
Jajaran Anggota Polsek KPN Parepare memeriksa barang bawaan para penumpang yang turun dari Kapal. Mereka mulai memperketat pengawasan jelang arus mudik lebaran. Foto: Andi Mappanyukki/Sindo Makassar
Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) mulai perketat pengawasan di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, jelang arus mudik lebaran.

Dari pantauan Sindo Makassar, Sabtu (23/3/2024) malam, pintu masuk maupun pintu keluar dijaga petugas. Petugas kepolisian juga melakukan pemeriksaan secara selektif terhadap barang bawaan ribuan penumpang yang turun di pelabuhan berada di Kecamatan Ujung, Kota Parepare ini. Hal ini guna menghindari penyelundupan barang terlarang.

"Ini kedatangan penumpang dari Nunukan, Tarakan dan Balikpapan menggunakan KM Siguntang dan KM Dharma Kartika. Kami dari Polsek KPN Polres Parepare melaksanakan pengamanan terkait kedatangan kapal," kata Kapolsek KPN, AKP Sukri Abdullah, ditemui disela-sela pengamanan.

Hari ke-12 Ramadan ini kata Sukri, peningkatan penumpang mulai terlihat jika dibandingkan dari hari-hari sebelumnya.

"Kalau kita perhatikan hari-hari sebelumnya, memang sudah ada peningkatan penumpang tiba di Parepare," jelasnya lagi.

Ada dua kapal sandar di Pelabuhan Nusantara Parepare diantaranya KM Dharma Kartika yang mengangkut 183 penumpang dan KM Bukit Siguntang sebanyak 1.764. Jadi total penumpang ada 1.947 turun di Pelabuhan Parepare.
(gus)
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya