home sulsel

Pemkab Bone bersama TNI Tanam Perdana Optimasi Lahan Rawa

Senin, 25 Maret 2024 - 21:31 WIB
Program Kementerian Pertanian dengan Optimasi Lahan Rawa di Kabupaten Bone mulai diluncurkan. Foto: Istimewa
Program Kementerian Pertanian dengan Optimasi Lahan Rawa di Kabupaten Bone mulai diluncurkan.

Program Kementerian Pertanian yang menggandeng Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan(TPHP) Bone, bersama TNI tersebut ditandai dengan penanaman perdana.

Kegiatan dipusatkan di lahan rawa Desa Tawaroe, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Senin (25/3/2024). Dekat pintu masuk Saluran Air Sungai Walanae dengan Irigasi Uloe-Tawaroe.

Tanam perdana tersebut dihadiri langsung Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, Direktur Polbangtan Gowa Detia Tri Yunandar, Kasiter Korem 141/Tp Kolonel Arh Muhammad Suaib, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Muhammad Rizqi Hidayat, Kadis TPHP Bone Andi Asman Sulaiman, Forkopimcam Dua Boccoe, serta penyuluh pertanian serta petani wilayah Dua Boccoe.

Kadis TPHP Bone, Andi Asman Sulaiman menegaskan, Bone merupakan salah satu pilot project optimasi lahan rawa dengan luas 5000 hektar. Termasuk didalamnya program pengerukan dan alsintan.

"Bersama-sama dengan TNI dan petani kita akan kawal terus program ini sebagai bagian dari upaya Kabupaten Bone menjadi lumbung pangan nasional," kata Andi Asman Sulaiman.

Dia menyebutkan, program optimalisasi lahan di Bone menyasar 5 ribu hektar lahan yang tersebar di empat kecamatan yakni Dua Boccoe, Ajangale, Cenrana dan Tellu Siattingge.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya