home sulsel

Wabup Gowa Peringati Nuzulul Al-Quran Bersama Masyarakat Parangloe

Senin, 01 April 2024 - 13:51 WIB
Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat menghadiri malam Nuzulul Alquran bersama dengan masyarakat Parangloe, di Masjid Besar Baiturahim. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni melaksanakan tarawih bersama sekaligus mengikuti malam Nuzulul Al-Quran bersama dengan masyarakat Parangloe, di Masjid Besar Baiturahim, Kecamatan Parangloe, Minggu, (31/3/2024) malam.

Abduk Rauf mengatakan, momentum peringatan Nuzulul Quran harus dapat dijadikan sarana memperbaiki dan meningkatkan kualitas keimanan kita.

"Melalui peringatan ini saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Gowa, khususnya masyarakat Kecamatan Parangloe untuk dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran,” katanya.

Malam Nuzulul Quran adalah malam yang penuh berkah, di mana Al-Quran menjadi panduan utama bagi umat islam. Al-Quran diibaratkan sebagai lebah yang mengumpulkan esensi dari berbagai sumber.

Baca juga: Pemkab Gowa Optimistis Raih Predikat WTP ke-12

“Alquran adalah kitab terakhir yang diwahyukan oleh Allah SWT di dunia, sebagaimana Nabi kita adalah Nabi yang terakhir,” katanya.

Menurut Abdul Rauf, berbagai upaya nyata Pemerintah Kabupaten Gowa dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalam Alquran bagi umat Islam. Salah satunya dengan memprogramkan Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah yang rutin dilaksanakan setiap Jum’at pagi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya