home sulsel

Dituding BBM Tercampur Air, SPBU Mandai Lakukan Uji Sampling Terbuka

Sabtu, 06 April 2024 - 10:33 WIB
BBM di Stadion Pengisian Bahan Umum (SPBU) Mandai dituding tercampur dengan air, manajemen pun melakukan uji sampling secara terbuka. Foto: Najmi S Limonu
Viral di Sosial media, BBM di Stadion Pengisian Bahan Umum (SPBU) Mandai dituding tercampur dengan air, manajemen pun melakukan uji sampling secara terbuka.

Hal ini dilakukan usai adanya postingan Yandari seorang warga yang menduga adanya kandungan air di BBM yang dijual di lokasi tersebut.

Untuk menampik hal tersebut, manajemen melakukan pengecekan langsung pada tujuh bunker penyimpanan dan dispenser BBM.

Selain itu juga dilakukan menguji kecocokan harga yang tertera pada mesin SPBU dengan jumlah BBM dalam pembelian satu liternya. Pengujian menggunakan gelas takar berkapasitas 1 liter.

Penanggung Jawab SPBU, Akmal Saputra pun mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dipastikan tidak ada campuran lain dari BBM.

"Tadi sudah diakukan pengujian bersama di tujuh tangki dan dispenser milik kami, dan bisa kita tidak ada sama sekali campuran air di dalam BBM," katanya, Jumat (5/4/2024).

Dia mengatakan, pengujian kandungan BBM dilakukan dengan menggunakan pasta water finding. Pasta water finding ini dioleskan pada stik dan kemudian dicelupkan ke dalam tangki.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya