home sulsel

Terbagi 3 Kloter, Jemaah Haji Maros Mulai Terbang 12 Mei

Rabu, 17 April 2024 - 10:33 WIB
Pemberangkatan jemaah haji tahun lalu. Foto: Dok
Jemaah haji Kabupaten Maros untuk musim haji tahun 2024/1445 H terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter). Yakni kloter tiga, 16, dan 35.

Pembagian kloter ini terungkap saat rapat panitia pemberangkatan jemaah haji reguler Kabupaten Maros, kemarin. Rapat itu dipandu Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Ahmad Ihyaddin.

Dalam rapat itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros H Muhammad menyampaikan, pola pemberangkatan, gambaran kegiatan sebulan ke depan untuk pemberangkatan jemaah haji.

Adapun masing-masing pemberangkatan yakni, kloter tiga terjadwal berangkat pada 12 Mei 2024. Kloter 16 berangkat 21 Mei 2024. Sementara kloter 35 gelombang kedua terjadwal berangkat 3 Juli 2024.

“Seksi PHU telah menyelesaikan hal-hal vital bagi jamaah: paspor dan visa jemaah dan kemudian untuk pembagian koper. Pra manifest kloter 3 juga sudah selesai. Sehingga kita aman pemberangkatan di Kloter 3," beber H Muhammad.

Jumlah jemaah haji Kabupaten Maros tahun 2024 sebanyak 328 orang.

“Tidak ada pelepasan jemaah haji untuk Kloter 3. Jadi, dari rumah jemaah langsung ke Asrama Haji Sudiang Makassar. Jadwal jam 10, kita jam 8 sudah harus siap di Asrama Haji. Usahakan jemaah haji kita berangkat dari rumah dini hari, untuk menghindari kemacetan," kata dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya