home sulsel

Hasil Rakorda, 23 DPC Demokrat Putuskan Ni'matullah Maju Pilgub Sulsel 2024

Rabu, 17 April 2024 - 20:26 WIB
Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Haidar Madjid menyampaikan hasil Rakorda soal keinginan 23 DPC mendorong Nimatullah maju Pilgub. Foto: Muhaimin
DPD Partai Demokrat Sulsel menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bersama 23 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat kabupaten dan kota di Hotel Claro Makassar, Rabu (17/04/2024) kemarin. Agenda ini tidak dihadiri DPC Kepulauan Selayar.

Dalam Rakorda yang dipimpin Sekretaris DPD Demokrat Sulsel Haidar Madjid itu, sebanyak 23 ketua DPC meminta kesediaan Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullahn untuk maju pada kontestasi Pilgub Sulsel November 2024. Apakah sebagai calon gubernur ataupun calon wakil gubernur.

"Alhamdulillah di Rakorda tadi, teman-teman DPC membuat semacam kebulatan tekad untuk mengusung, dan mencalonkan Ketua DPD Demokrat Sulsel bapak Hj Ni'matullah ikut di kontestasi Pilgub," kata Haidar.

Baca Juga:Taufan Pawe dan Faisal Andi Sapada Bertemu, Bahas Pilwalkot Parepare?

Menurut Haidar, dari 24 DPC kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, 23 sepakat mendorong Ni'matullah maju di Pilgub. Sementara DPC Demokrat Kabupaten Kepulauan Selayar berhalangan hadir. Sehingga kesepakatan ini menjadi keputusan resmi Partai Demokrat Sulsel.

"Alhamdulillah dari 23 DPC yang hadir semua sepakatkan itu, kita masukkan itu sebagai salah satu rekomendasi dalam Rakorda kita," ucapnya.

Diungkapkan Haidar, keputusan DPC ini melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya melihat pengalaman panjang Ni'matullah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya