home sulsel

Pemkab Sinjai Mulai Cari Calon Anggota Paskibra di Sekolah

Kamis, 18 April 2024 - 14:49 WIB
Kesbangpol Sinjai yang mulai turun ke sekolah-sekolah tingkat SMA sederajat mencari bibit-bibit muda calon Paskibra. Foto: Humas Pemkab Sinjai
Meskipun peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 berlangsung di bulan Agustus 2024 mendatang, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mulai mempersiapkan diri untuk menyambutnya.

Seperti yang dilakukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai yang mulai turun ke sekolah-sekolah tingkat SMA sederajat. Mereka mencari bibit-bibit muda calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Seleksi Calon Paskibra tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2024 secara resmi di buka oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di SMKN 1 Sinjai pada Kamis (18/04/2024).

Dalam arahannya, Andi Jefrianto mengatakan bahwa, para peserta yang ikut seleksi nantinya akan mengembang tugas yang mulia pada pengibaran dan penurunan bendera pusaka pada peringatan HUT RI.

Dirinya mengaku bangga berada di hadapan calon-calon petugas pengibar bendera pusaka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

“Walaupun yang akan diterima kurang lebih 70 orang. Namun hari ini 249 orang siswa mencoba bersaing dan berkompetisi secara sehat untuk mendapatkan tempat yang layak sebagai petugas penuhi bendera. Untuk menjadi pelaksana pengibar bendera harus melewati proses yang panjang,” ungkapnya.

Menurut Andi Jefrianto, seleksi yang dilakukan ini tak lain untuk memilih putra-putri terbaik Sinjai untuk menjaga marwah bendera merah putih pada saat 17 Agustus mendatang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya