home sulsel

389 CJH Reguler Asal Pinrang Siap Berangkat ke Tanah Suci

Kamis, 18 April 2024 - 21:00 WIB
Bupati Pinrang, Irwan Hamid membuka langsung kegiatan Manasik bagi Calon Jamaah Haji regular 1445 H/2024 M di ruang pola kantor Bupati Pinrang, Kamis (18/04/2024). Foto: Humas Pemkab Pinrang
Bupati Pinrang, Irwan Hamid membuka langsung kegiatan manasik bagi Calon Jamaah Haji (CJH) regular 1445 H/2024 M di ruang pola Kantor Bupati Pinrang, Kamis (18/04/2024) kemarin. Sebanyak 389 CJH di Pinrang yang akan berangkat ke tanah suci.

Bupati Irwan mengungkapkan bahwa, dalam pelaksanaan ibadah haji para jamaah diminta untuk memprioritaskan pelaksanaan setiap tahapan wajib ibadah haji. Dikarenakan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji tidak dimiliki oleh setiap umat muslim,.

Terlebih di Kabupaten Pinrang dimana para calon jamaah harus menunggu selama beberapa tahun setelah melakukan penyetoran ONH. “Utamakan ibadah wajib, karena kesempatan ini tidak semua umat muslim bisa mendapatkannya," ujar Bupati Irwan.

Baca Juga:110 ASN dan PPPK Pemkab Luwu Jalani Pengenalan Nilai dan Etika Instansi

Dia juga berpesan agar para calon jamaah haji mengikuti kegiatan manasik ini dengan baik sehingga dapat mengetahui setiap tahapan dan tata cara pelaksanaan ibadah haji.

Disamping itu, para panitia pelaksanaan pemberangkatan para jamaah nantinya harus melayani para tamu Allah ini dengan sebaik-baiknya, mulai dari pemberangkatan hingga proses pemulangan.

Bupati Irwan juga meminta kepada seluruh petugas haji yang bertugas tahun ini, untuk mengedepankan pelayanan kepada para jamaah terutama yang telah lanjut usia dan memiliki keterbatasan lainnya sehingga dapat melaksanakan seluruh tahapan ibadah haji.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya