home sulsel

Bupati Gowa Lepas 641 CJH, Berangkat Mulai 14 Mei

Selasa, 23 April 2024 - 12:38 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melepas CJH musim haji 1445 H/2024 M di Masjid Syekh Yusuf. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Musim Haji 1445 H/2024 M akan diikuti 641 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Gowa. Kemarin, mereka mengikuti Bimbingan Manasik sekaligus pelepasan di Masjid Agung Syekh Yusuf.

Hadir pada kegiatan itu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Ia sekaligus membuka bimbingan serta melepas CJH Kabupaten Gowa.

Pada kesempatan tersebut, Adnan menyebut seluruh CJH merupakan orang-orang pilihan Allah SWT karena berkesempatan melaksanakan ibadah di Baitullah.

"Bapak ibu semua adalah orang-orang pilihan yang dipilih Allah untuk berziarah ke rumah-Nya, sehingga manfaatkan kesempatan ini dengan baik," ungkapnya.

Baca juga: CJH Lansia Tak Perlu Ikut Seremoni Pelepasan dan Penjemputan

Ia berpesan agar seluruh jemaah mampu menunjukkan kebersamaan dan kekompakan sesama kloter Gowa saat melakukan ibadah haji. Sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi jemaah lainnya.

"Ini adalah perjalanan panjang sehingga persiapkan fisik dan mentalnya, banyak minum air putih. Semoga kita selalu sehat dan kita semua dalam lindungan Allah SWT. Terpenting selalu kompak dan saling membantu sesama orang Gowa karna kita bersaudara, serta ikuuti aturan para pendamping haji agar terhindar dari hal-hal yang tidak diingankan," pesan Adnan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya