home sulsel

Lepas 240 CJH, Sekda Sinjai Minta Jaga Nama Baik Daerah Selama di Arab Saudi

Minggu, 28 April 2024 - 18:43 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa melepas secara resmi calon jemaah haji asal Sinjai. Foto: Istimewa
Jemaah haji Kabupaten Sinjai resmi dilepas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. Total jemaah haji Kabupaten Sinjai yang dilepas sebanyak 240 jemaah.

Acara pelepasan berlangsung di Masjid Islamic Center Sinjai. Dilepas oleh Pj Bupati Sinjai, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Minggu (28/4/2024) siang.

Baca Juga: Pemkab Sinjai Siapkan 11 Bus Bawa 240 Jemaah ke Asrama Haji Sudiang

Dalam sambutannya, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa menyampaikan rasa syukurnya karena musim haji tahun ini kuota haji kembali ke porsi normal. Dengan porsi tersebut diharapkan ke depan mempercepat akan keberangkatan calon Jemaah Haji Sinjai yang saat ini tercatat sebagai daftar tunggu.

Pada kesempatan itu, Sekda Sinjai juga mengingatkan para Jemaah Haji agar senantiasa mematuhi petunjuk dari pembimbing ibadah haji, mulai sejak diberangkatkan sampai tiba kembali di Kabupaten Sinjai.

"Kami dari pemerintah berharap agar para jemaah senantiasa menjaga kebersamaan dan persaudaraan. Menjaga nama baik daerah Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulsel, dan Indonesia selama berada di Arab Saudi," ucapnya.

Terakhir Sekda Sinjai kembali mengingatkan para jemaah untuk mengutamakan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji daripada kegiatan pribadi lainnya. Demikian pula jika ada jemaah yang akan melakukan aktifitas lain seperti belanja dan lainnya, agar tidak pergi sendiri-sendiri.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya