home sulsel

TP PKK-Disdik Gowa Gelar Lomba Baca Surat Kartini Berbahasa Inggris

Selasa, 30 April 2024 - 16:45 WIB
Penyerahan trofi kepada juara Lomba Baca Surat Kartini. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Cabang Dinas Pendidikan wilayah II Makassar dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menggelar Lomba Membaca Surat Kartini tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), kemarin. Kegiatan berlangsung di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa.

Ketua III TP PKK Kabupaten Gowa Ina Mundoap mengatakan, Hari Kartini bukan hanya sekadar perayaan tetapi juga panggilan untuk terus memperjuangkan kesetaraan dan keadilan bagi semua.

"Sebagai perempuan Indonesia tentunya memiliki tanggung jawab untuk terus mengambil peran dan aktif dalam mewujudkan impian Kartini demi masyarakat yang adil dan sejahtera," kata dia.

Pada kesempatan itu juga, Ina Mundoap di hadapan puluhan pelajar SMA/Sederajat mengajak para penerus bangsa tersebut untuk terus berjuang belajar dan bertumbuh bersama mengikuti jejak Kartini dalam meraih kemerdekaan dan kesetaraan yang sejati.

Baca juga: Tombolo Energy Terangi Jalan Desa di Gowa, Bantu Instalasi Listrik hingga Pemeliharaan

"Untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Atas teruslah belajar dan tidak pernah berhenti untuk meningkatkan kualitas belajar sebab kalianlah tongkat perjuangan bangsa ini ada di tangan para pelajar semuanya," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Rike Susanti menjelaskan, tahun ini merupakan tahun kedua kegiatan yabg bertujuan untuk mengingatkan kembali perjuangan Raden Ajeng Kartini sehingga anak lebih semangat dengan membaca surat Kartini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya