home sulsel

Banjir Melanda 3 Kelurahan di Parepare, Sekolah dan Masjid Terendam

Rabu, 08 Mei 2024 - 17:50 WIB
Kondisi Masjid Taqwa Lakessi Terendam Banjir pada Selasa (7/5/2024) malam, Foto : Andi Mappanyukki
Masjid Taqwa yang berada di Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terendam banjir akibat hujan dengan itensitas tinggi mengguyur pada Selasa sore hingga malam hari.

Dalam video amatir yang dibagikan seorang jemaah memperlihatkan kondisi di dalam masjid digenangi air hingga mimbar dan tempat imam. Kondisi di luar masjid pun berubah bak sungai.

Tidak hanya itu, sekolah di dalam kawasan masjid ikut terendam banjir. Ruang kelas hingga ruang kepala sekolah terendam. Akibatnya, sejumlah fasilitas sekolah mengalami kerusakan.

"Masjid Taqwa terendam sampai lutut orang dewasa. Kondisi sekarang, pukul 20.30 Wita, air sudah mengalami surut dan juga air laut sudah surut," kata Lurah Lakessi, Muhammad Fadel saat dikonfirmasi, Selasa (7/5/2024) malam.

Hujan yang berlangsung selama 3 hingga 4 jam ini, juga merendam sejumlah rumah warga di tiga kelurahan yang berada di Kecamatan Soreang.

"Hujan tadi berlangsung mulai pukul 18.00 wita. Hujan turun itu sekitar 3 sampai 4 jam," ujarnya.

Pengurus masjid dan jemaah bergotong royong membersihkan sisa banjir usai air surut. Petugas SAR Brimob Parepare dan BPBD dikerahkan membantu warga yang rumahnya terendam banjir.
(umi)
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya