home sulsel

Putri Dakka Paparkan Cara Membangun Kota Palopo dengan Manfaatkan IKN

Sabtu, 11 Mei 2024 - 14:37 WIB
Putri Dakka bersama Rusdi Masse. Foto: Istimewa
Putri Dakka sangat dikenal masyarakat di Tana uwu. Pengusaha dan Politisi ini dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Putri Dakka secara ekonomi terbilang sukses. Kesukaan warga di Tana Luwu terhadap dirinya dapat dilihat melalui akun media sosial miliknya. Misalkan akun Facebook milik Putri Dakka, terdapat 345 ribu pengikut.

Kepada media Putri Dakka mengatakan dirinya berkeinginan maju sebagai Calon Wali Kota Palopo semata-semata ingin meningkatkan perekonomian di Kota Palopo dan Luwu pada umumnya.

Menurut politisi Nasdem ini kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur itu merupakan potensi besar bagi sektor pertanian, perkebunan dan perikanan yang ada di tana Luwu.

“Kehadiran IKN di Kalimantan Timur, tentunya sangat kita syukuri khususnya kami yang berada di tana Luwu. Keberadaan ibu kota negara baru yang akan ditempati di bulan Juli tahun ini tentu ke depannya akan berdampak secara ekonomi bagi Kota Palopo," katanya.

"Untuk itu ke depan nantinya, saya rancang kota niaga dan jasa ini (Palopo) sebagai episentrum pengiriman hasil bumi ataupun dari sektor perikanan ke IKN, di kota Palopo juga bisa kita bangun kawasan industri untuk pengepakan hasil pertanian, perkebunan dan perikanan sebelum dikirim ke IKN. Yakin dengan demikian akan ada pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja tentunya,” sambung Putri Dakka.

Dirinya pun menjelaskan posisi Kota Palopo sangat strategis nantinya ke depan. Tidak hanya kabupaten yang ada di Luwu, provinsi tetangga seperti Sulawesi Barat, Tengah dan Tenggara akan menjadi pintu keluar menuju IKN untuk mengirim hasil buminya dan atau untuk kegiatan ekspor dari hasil tambang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya