home sulsel

PKB Bantaeng Beri Sinyal Dukung Ilham Azikin di Pilkada 2024

Kamis, 16 Mei 2024 - 22:07 WIB
Bakal Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengembalikan formulir pendaftaran ke PKB Bantaeng. Foto: Ikbal Nut
Bupati Bantaeng periode 2018-2023, Ilham Azikin mengembalikan formulir pencalonan di tiga partai berbeda untuk maju di Pilkada Bantaeng 2024 pada Kamis (16/05/2024).

Ketiga partai tersebut adalah PKB, Demokrat dan PAN. Saat mengembalikan formulir pencalonan, Ilham Azikin diterima langsung oleh masing-masing ketua partai.

Partai PKB, menyebut sosok Ilham Azikin adalah sosok yang sangat paham dengan pemerintahan. Keberhasilan memimpin Bantaeng lima tahun terakhir, menjadikan salah satu alasan kenapa PKB ingin bersama Ilham Azikin di Pilkada 2024.

"PKB tahu betul bagaimana Ilham Azikin mengelola pemerintahan ini dengan baik. Bagi dia, pemerintahan itu untuk rakyat. Bukan untuk parpol pendukung, bukan untuk tim pemenangan. Semua ini untuk rakyat," kata ketua PKB Bantaeng, Muh Asri.

Dia menambahkan, pada Pilkada sebelumnya, PKB adalah salah satu partai yang tidak berada di barisan pemenangan Ilham Azikin. Pada saat itu, PKB menjadi partai penantang.

Tetapi, saat Ilham Azikin memimpin Bantaeng, PKB tetap menjadi mitra pemerintah. Ilham Azikin sama sekali tidak menganggap PKB adalah musuh politik. "Kami merasakan betul itu. PKB tetap menjadi mitra pemerintah," jelas dia.

Asri menambahkan, Ilham Azikin juga berhasil membangun Bantaeng dengan baik. Visi dan misi pemerintahan telah dijalankan dengan baik. Secara kuantitatif, Bantaeng saat ini adalah salah satu daerah terbaik di Sulsel berkat peran Ilham Azikin.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya