home sulsel

Wakili Pj Wali Kota, Kepala Bakesbangpol Hadiri Pelantikan PPK

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:45 WIB
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Hasta menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Foto: Humas Pemkot Palopo
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Hasta menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (16/05/2024) di Hotel Mulia Indah.

Anggota PPK untuk pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, dan Wali Kota, Wakil Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak tahun 2024 di Kota Palopo ini, diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin.

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Hasta menyampaikan ucapkan selamat atas terpilihnya sebagai anggota PPK.

"Bapak Pj. Wali Kota berpesan agar mempermantap kembali nawaitu, komitmen dan konsistensi dan paling penting menjaga independensi maupun integritas yang utuh sebagai pelaksana pesta demokrasi," kata Hasta.

Keberhasilan pemilukada serentak 2024 yang jujur, adil dan lancar, kata Hasta, berada dipundak para PPK.

"Jangan sia-siakan kepercayaan negara dan masyarakat kepada anda, jangan cederai momen pesta demokrasi ini dengan sikap dan perilaku yang bertentangan dengan peraturan perundangan," ujarnya.

Hasta melanjutkan, sebagai penyelenggara yang harus menjaga marwah demokrasi, anggota PPK juga tidak boleh mudah diintervensi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya