home sulsel

Bantuan Alat Berat PT Vale Buka Akses Jalan Terisolir Pasca-Longsor di Luwu

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:38 WIB
PT Vale mengerahkan alat berat untuk membantu membuka akses jalan terisolir pasca-longsor di Kabupaten Luwu. Foto/Dok PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) terus memberikan dukungannya ke masyarakat yang terkena dampak Longsor di kabupaten Luwu. Tidak saja bantuan sembako dan kebutuhan medis, tapi juga turut membantu membuka akses jalan yang terisolir akibat longsor. Bantuan tersebut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang menjadi korban longsor.

Kepala Dusun Malappa, Desa Puringan, Kabupaten Luwu, Zainuddin menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Vale yang telah mengerahkan alat berat untuk membuka akses jalan yang tertutupi tanah longsor. Dengan begitu, dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan dari luar.

"Selama ini kami harus jalan kaki sejauh 10 km ke lokasi bantuan untuk mendapatkan bantuan sembako. Pernah ada masuk bantuan lewat helikopter tapi hanya sekali sejak terjadinya longsor," ujar Zainuddin.

Selain memudahkan masyarakat mendapatkan sembako, pembukaan akses jalan ini juga dapat membuat anak-anak sekolah bisa kembali pergi sekolah. Selama ini para siswa tidak dapat berangkat sekolah karena terhalang longsor.

“Saat ini akses jalan sudah bisa dilewati motor meskipun belum sepenuhnya. Kami harapkan akses jalan ini bisa segera pulih kembali,” harapnya.

Salah seorang warga Dusun Malappa, area terluar Desa Puringan, Imma mengapresiasi bantuan PT Vale, dan merasakan manfaat dari bantuan alat berat dalam membuka akses jalan.

“Sejak kejadian longsor akses jalan terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan, akhirnya sekarang sudah bisa sedikit dilewati motor. Semoga ke depan, bantuan terus berlanjut sehingga jalanan semakin bagus hingga ke Malappa,” katanya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya