home sulsel

Bukan Kader Internal, 3 Cakada Kunci Rekomendasi PKB Lebih Awal di Pilkada 2024

Rabu, 05 Juni 2024 - 07:00 WIB
Tiga calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel mengunci rekomendasi PKB untuk Pilkada 2024. Menariknya, ketiga figur tersebut bukan kader internal. Desain: Sindo Makassar
Tiga calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel mengunci rekomendasi PKB untuk Pilkada 2024. Menariknya, ketiga figur tersebut bukan kader internal.

Mereka diantaranya ialah Bakal Calon Bupati Gowa Darmawangsyah Muin, Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar Ady Ansar dan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari.

Khusus Darmawangsyah dan Ady Ansar memang telah menerima surat tugas dari PKB beberapa Waktu lalu. Kini mereka telah ditetapkan sebagai calon usungan di Pilkada 2024.

Darmawangsyah Muin mengapresiasi PKB yang telah menetapkan dirinya sebagai calon bupati di Pilkada 2024. Ia menilai bergabungnya PKB tentu menambah kekuatan dalam koalisinya.

"Ini amanah, kepercayaan, tentu saya akan bekerjasama sebaik-baikknya bersama PKB. Kita akan menyonsong kemenangan bersama, dan membangun Kabupaten Gowa secara bersama-sama," kata Wawan sapaannya.

Baca Juga:Paket Ilham-Kanita Sudah Final, Tim Siap All Out Bertarung di Pilkada Bantaeng 2024

Di Gowa, PKB hanya memiliki satu kursi hasil Pileg 2024. Meski begitu, Wawan telah mencukupkan kursinya di Pilkada Gowa dengan minimal 9 kursi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya