home sulsel

19 Juni, Penumpang Pesawat Bandara Sultan Hasanuddin Gunakan Terminal Baru

Minggu, 16 Juni 2024 - 12:25 WIB
Penggunaan terminal baru yang luasnya mencapai 9.139 m2 akan mulai difungsikan hari rabu mendatang (19/6/2024). Foto: Najmi S Limonu
Setelah dimuai pengerjaannya di tahun 2019 lalu, akhirnya gedung terminal baru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sudah bisa difungsikan.

Berdasarkan rencana, penggunaan terminal baru yang luasnya mencapai 9.139 m2 akan mulai difungsikan hari rabu mendatang (19/6/2024). PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin akan memindahkan area layanan penumpang keberangkatan dari terminal lama ke terminal baru bandara.

Baca Juga: Hotman Paris Keluhkan AC Mati di Bandara Makassar, PT Angkasa Pura I Minta Maaf

General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Minggus Gandeguai mengatakan, dengan difungsikannya terminal baru tersebut, maka akan ada beberapa perubahan akses dan alur kendaraan serta penumpang. Beberapa diantaranya perubahan alur kendaraan roda empat yang menurunkan penumpang, alur kendaraan roda empat yang parkir, alur kendaraan roda dua serta alur penumpang transfer.

“Akses masuk ke area check in dan pemeriksaan juga akan mengalami perubahan dari akses sebelumnya,” jelasnya.

Saat ini kata dia, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah melakukan sosialisasi dan familiarisasi ke stakeholder bandara seperti Otoritas Wilayah V Makassar, Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan Makassar, Maskapai, dan Groundhandling agar setiap petugas dapat mengetahui alur serta proses kerja di terminal baru.

“Untuk memastikan sarana dan fasilitas dapat berjalan dengan baik, kami telah melakukan sosialisasi dan percobaan dengan stakeholder bandara. Sehingga per tanggal 19 Juni 2024 sampai seterusnya, penumpang berangkat akan dilayani di Terminal Keberangkatan Baru Bandara.” ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya