home sulsel

Bupati dan Wakil Bupati Gowa Lakukan Coklit Jelang Pilkada Serentak 2024

Selasa, 25 Juni 2024 - 16:31 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima tim Coklit dari KPU dan Bawaslu. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima Tim Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih dari KPU Kabupaten Gowa di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (25/6/2024).

Proses tersebut dilakukan langsung Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) bersama Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul bersama jajaran dan Ketua Bawaslu Gowa Saparuddin bersama jajaran.

Bupati Adnan mengatakan coklit ini merupakan salah satu tahapan penting memasuki rangkaian Pilkada 2024 pada November mendatang.

“Tahapan ini untuk mencocokkan data pemilih sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada nanti sesuai dengan hasil Coklit itu,” katanya.

Baca juga:Mampu Turunkan Stunting, Wabup Gowa Akan Terima Penghargaan BKKBN

Adnan melanjutkan, Pilkada 2024 meliputi Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota. Oleh karena itu ia berharap pelaksanaannya berjalan aman dan damai. Termasuk mempertahankan pencapaian Kabupaten Gowa yang sudah tidak lagi masuk zona merah.

Adnan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar ikut berpartisipasi dalam gerakan coklit ini, di mana petugas pemutakhiran data akan datang secara door to door hingga tanggal 24 Juli 2024.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya