home sulsel

Pemkot Palopo Bergerak Bersama Bersihkan Sampah

Minggu, 16 Juni 2024 - 11:12 WIB
Merespons keluhan masyarakat terkait persoalan sampah, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani memimpin langsung kegiatan bersih sampah di sejumlah titik, Minggu (16/06/2024). Foto: Istimewa
Merespons keluhan masyarakat terkait persoalan sampah, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani memimpin langsung kegiatan bersih sampah di sejumlah titik, Minggu (16/06/2024).

Kegiatan bersih sampah tersebut menerjunkan satuan kerja gabungan diantaranya Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Damkar, BPBD, Tagana, Satpol-PP.

Pembersihan pertama dilakukan di dua titik di sekitar Jalan Andi Kaddiraja. Di sini, tim gabungan membersihkan sampah yang menumpuk memenuhi hampir setengah badan jalan.

Asrul Sani mengatakan, kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap pekan untuk membersihkan sampah yang tidak dilalui oleh tim pengangkut sampah.

“Saat ini kita coba mengcover wilayah yang tidak dilalui dari armada pengangkut sampah. Kita juga akan melakukan secara masif gerakan Jumat Bersih untuk menanggulangi persoalan sampah ini,” kata Asrul Sani.

Asrul menjelaskan, saat ini memang DLH Kota Palopo terkendala persoalan armada mobil pengangkut sampah, dikarenakan 5 unit armada saat ini sedang dijadikan barang bukti oleh aparat penegak hukum.

“Persoalan sampah yang tiba-tiba muncul ini, dikarenakan ada beberapa armada pengangkut sampah yang selama ini digunakan mengangkut sampah, sekarang tidak bisa lagi digunakan,” katanya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya