home sulsel

Idul Adha Jadi Momen Perkuat Persaudaraan Jelang Pilkada Serentak

Senin, 17 Juni 2024 - 10:45 WIB
Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H/2024, di Masjid Agung Luwu Kota Palopo, Senin, (17/06/2024). Foto: Istimewa
Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H/2024, di Masjid Agung Luwu Kota Palopo, Senin, (17/06/2024).

Bertindak sebagai Imam pada pelaksanaan Shalat Id ini yakni, Abdul Rosid, yang merupakan alumni pesantren Datok Sulaiman yang juga penghapal Tahfiz 30 juz.

Pembawah Khutbah, Prof HM Sattu Alang dalam ceramahnya memberikan beberapa nasehat untuk umat bagaimana melakukan pengabdian kepada Allah SWT.

“Bagaimana kita menjalankan perintahnya dan menerapkan ke dalam kehidupan ini, saling mengingatkan untuk taat peduli dan menjadi hamba Allah yang mempunyai sifat dermawan,” kata Prof. Sattu Alang.

Sementara itu, Asrul Sani dalam sambutannya menyampaikan pentingnya ilmu dan kedermawanan para ulama untuk diteladani.

“Kekuatan ini adalah potensi yang tidak boleh dipisahkan satu sama lain, yang harus melekat di diri kita. Suatu keharusan agar berjalan beriringan demi kemajuan diri,” kata Asrul Sani.

Berdasarkan semangat itu, Asrul mengajak kepada semua agar memanfaatkan momentum Idul Adha sebagai wadah perekat Ukhuwah Islamiyah, khususnya dalam menhadapi tahapan pilkada serentak 2024.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya