home sulsel

KPU Luwu Timur Sosialisasi dan Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih

Kamis, 04 Juli 2024 - 14:29 WIB
KPU Luwu Timur menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) terkait Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih (PDP). Foto: Istimewa
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) terkait Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Penyusunan Daftar Pemilih (PDP) dalam pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati Luwu Timur Tahun 2024.

Acara yang berlangsung di Hotel I Lagaligo, Malili, dihadiri oleh perwakilan dari Kodim 1403 Palopo, Kapolres Lutim, Kajari Lutim, para ketua partai politik se-Luwu Timur, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Komisioner Divisi Data dan Informasi KPU Luwu Timur, Hamdan menjelaskan bahwa sosialisasi dan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai PKPU Nomor 7 Tahun 2024.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan semua pihak yang terlibat memahami dan menerapkan aturan-aturan tersebut dengan benar dalam pelaksanaan pemilu," kata Hamdan.

Baca Juga:Bawaslu Sulsel Kumpulkan Komisioner & Kasek Perkuat Koordinasi Pilkada 2024

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini memberikan orientasi kepada penyelenggara pemilu, peserta pemilu, dan pihak terkait lainnya mengenai ketentuan yang terkandung dalam PKPU tersebut.

"Kami ingin memastikan bahwa semua pihak dapat melaksanakan pemilu dengan aturan yang telah ditetapkan," tutupnya.
(umi)
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya