home sulsel

Dinas Perikanan Palopo Beri Makan Tambahan untuk Ibu Hamil dan Atasi Stunting

Kamis, 04 Juli 2024 - 09:00 WIB
Dinas Perikanan Kota Palopo menggelar kegiatan pemberian makanan tambahan berupa produk olahan hasil perikanan bagi anak stunting dan ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK). Foto: Istimewa
Dinas Perikanan Kota Palopo menggelar kegiatan pemberian makanan tambahan berupa produk olahan hasil perikanan bagi anak stunting dan ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK).

Kegiatan pemberian makanan tambahan itu dilaksanakan di Puskesmas Pontap Kota Palopo, Kamis (04/07/2024).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan kick off intervensi serentak pencegahan stunting tingkat Kota Palopo tahun 2024 di Kelurahan Penggoli pada tanggal 11 Juni 2024 dan telah dilakukan penyerahan pemberian makanan tambahan secara simbolis oleh Pj. Wali Kota Palopo.

Kepala Dinas Perikanan, Charlie mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Pj. Wali Kota Palopo dalam rangka penanganan masalah stunting di Kota Palopo.

“Diharapkan nantinya, Kota Palopo zero stunting. Dinas perikanan melaksanakan intervensi stunting bagi ibu hamil untuk pencegahan maupun anak-anak yang sudah di nyatakan stunting dengan memberikan protein dari ikan,” kata Charlie.

Ikan tersebut, kata Charlie, diolah untuk dijadikan makanan yang berbentuk lain bukan cuma bentuk ikan.

“Contohnya seperti nugget, bakso ikan, abon ikan, teri gurih, kerupuk rumput laut dan amplang,” katanya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya