home sulsel

Tes Wawancara, Penguji dan Calon Sekda Makassar Saling Tatap 1 Jam

Senin, 08 Juli 2024 - 11:08 WIB
5 kandidat Sekretaris Daerah Kota Makassar saat mengikuti tes wawancara, Sabtu 6 Juli 2024. Hasil wawancara akan diumumkan pada 9 Juli 2024 dengan tiga nama peringkat teratas. Foto: Istimewa
Lima kandidat seleksi terbuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar menjalani tes wawancara di Hotel Karebosi Premier, Sabtu 6 Juli 2024.

Kelima kandidat itu yakni Firman Hamid Pagarra, Andi Bukti Djufrie, Muhyiddin, Muhammad Roem dan Irwan Bangsawan.

“Jadi tadi timsel sudah melakukan tahapan tes wawancara untuk seleksi Sekda Makassar. Kelima calon telah menyelesaikan tahapan itu dengan baik,” ucap Kepala Badan BKPSDM, Akhmad Namsun dalam keterangan yang diterima.

Meski tes wawancara ini lebih ketat dan bersifat mendalam namun para peserta dapat menjawab seluruh pertanyaan yang dilontarkan penguji.

Seputar pertanyaannya sendiri lebih spesifik seperti hasil dari makalah yang telah dibuat para peserta saat asesessmen akhir juni 2024 kemarin.

Tak hanya itu, dari sisi rekam jejak, pengalaman mengatasi berbagai serta kondisi psikologi juga masuk dalam daftar penilaian penting saat tes wawancara ini.

“Tadi masing-masing dari timsel, mendalami apa yang dituliskan oleh kandidat. Dari jawaban yang dilontarkan semua punya kesempatan yang sama,” ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya