home sulsel

Diterpa Sejumlah Isu, Karaeng Kio Optimistis Bertarung di Pilkada Gowa

Selasa, 09 Juli 2024 - 11:28 WIB
Abd Rauf Karaeng Kio menyapa warga beberapa waktu yang lalu. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Pilkada Gowa 2024 tersisa lima bulan lagi. Namun agenda pra pilkada sudah mulai gencar dilakukan.

Para bakal calon yang diestimasi akan maju, terus melakukan persiapan baik mengumpulkan partai koalisi dan melakukan silaturahmi ke tokoh-tokoh sebagai perkenalan dan meminta doa restu.

Salah satu bakal calon yang akan maju itu adalah Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio yang juga adalah Wakil Bupati Gowa. Setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu dimanfaatkan Karaeng Kio untuk kunjungan tokoh bersama Tim Bismillah.

Kunjungan ke para tokoh di luar jam kerjanya itu dilakukan Karaeng Kio sebagai rangkaian silaturahmi sekaligus menyampaikan sikap politiknya untuk maju ke kontestasi pemilihan Bupati Wakil Bupati periode 2024-2029.

Ketua Tim Pemenangan Bismillah Ari Bakri Pato mengatakan, setelah turun ke desa-desa melakukan silaturahmi menyertai Karaeng Kio, pihaknya mendapati sejumlah isu yang tengah berkembang dan ditujukan untuk melemahkan dukungan kepada Karaeng Kio.

Karaeng Kio dijegal dengan kalimat-kalimat menyudutkan di antaranya, Karaeng Kio tidak akan maju, Karaeng Kio tidak punya partai, Karaeng Kio tak mendapatkan dukungan partai dan bahwa yang akan maju hanya anak menantunya yakni Ardiansyah Sabir atau istri Karaeng Kio yakni Mussadiyah Rauf.

"Betul. Setiap kami ke desa-desa dan kelurahan kami selalu mendapatkan pertanyaan bahwa Karaeng Kio tidak akan maju karena tidak punya partai dan yang akan maju nanti itu adalah anak menantunya dan istrinya saja. Itu semua tidak benar. Beliau seratus persen akan maju ke Pilkada Gowa. Dan kita akan buktikan pada saat deklarasi sekaligus pendaftaran di KPU pada Agustus nanti," papar mantan legislator itu kepada sejumlah media, Selasa (9/7/2024).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya