home sulsel

Imunisasi Polio, Dinas Kesehatan Gowa Sasar 67.827 Anak

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:06 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, drg Abd Haris memberi imunisasi polio kepada salah saeorang anak. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa menyasar 67.827 anak untuk mendapatkan imunisasi polio. Mereka merupakan anak dengan rentang usia 0 sampai 7 tahun 11 bulan 29 hari.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, drg. Abd Haris saat Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 yang berlangsung di TK Al-Muhajirin, Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu, Selasa (23/7).

"Untuk jumlah sasaran anak yang akan mengikuti imunisasi polio ini sebanyak 67.827 orang. Di mana tanpa melihat status imunisasi polio sebelumnya," terangnya.

Ia mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan PIN Polio ini untuk memutus transmisi virus polio, dan meningkatkan imunitas terhadap polio. Sehingga dapat mencegah terjadinya kejadian luar biasa (KLB) Polio.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania mengatakan, melalui pelaksanaan pencanangan PIN Tahun 2024 diharapkan masyarakat khususnya orang tua, hingga pihak-pihak terkait dapat memahami pentingnya imunisasi polio.

"Hal ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memastikan generasi muda kita tumbuh sehat dan kuat, bebas dari penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi," ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa imunisasi polio lengkap merupakan pencegahan yang paling efektif dalam mencegah penyakit polio. Ia pun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk mensukseskan PIN Polio 2024 ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya