home sulsel

Dorong Pemenuhan Hak, Pemkab Sinjai Peringati Hari Anak Nasional 2024

Selasa, 23 Juli 2024 - 14:45 WIB
Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 di halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (23/07/2024). Dok Pemkab Sinjai
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar penandatanganan deklarasi anti kekerasan anak bersama Forkopimda. Kegiatan ini dirangkaikan dengan puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 di halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (23/07/2024).

Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah mengajak seluruh pihak untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan bagi anak sebagai generasi penerus bangsa kelak.

“Apa yang kita tampilkan hari ini adalah wujud kepedulian kita terhadap anak. Meriahkan hari anak sehingga hari ini menjadi lebih bermakna bagi anak kita,” pesannya.

Baca Juga:Imunisasi Polio, Dinas Kesehatan Gowa Sasar 67.827 Anak

Dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 di Kabupaten Sinjai, berbagai kegiatan perlombaan juga dilaksanakan dengan melibatkan para pelajar dari tingkat TK/PAUD, SD/MI, SMP dan SMA Sederajat.

Lomba tersebut diantaranya lomba mewarnai, lomba enggrang, lomba atraksi sepeda lambat. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Selain itu juga diadakan kegiatan senam literasi, mendongeng, persembahan tarian oleh para pelajar, pojok baca, dan bazar forum anak.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya