Berbagi Sembako untuk Veteran Perang Semarakkan Convoy Merdeka Asmo Sulsel

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 17 Agu 2024 16:26
Berbagi Sembako untuk Veteran Perang Semarakkan Convoy Merdeka Asmo Sulsel
Puluhan bikers dari Komunitas Honda PCX Indonesia mengikuti rolling city bertajuk Convoy Merdeka, dimana diisi aksi berbagi dengan veteran perang. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - City Rolling bertajuk Convoy Merdeka dari Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) di Kota Makassar diisi ragam kegiatan produktif, Sabtu (17/8/2024). Tidak sekadar keliling kota mengendarai sepeda motor, juga ada aksi berbagi dengan para veteran perang.

Event city rolling Convoy Merdeka memang ditujukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79. Sebanyak 60 bikers dari Komunitas Honda PCX Indonesia mengikuti acara bertema 'Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju' tersebut.

Mereka memulai rolling city dari Main Dealer Astra Motor Alauddin Makassar dan berakhir di Astra Motor Xperience Center - Trans Studio Makassar.

Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti menuturkan Convoy Merdeka menjadi ruang untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan Komunitas Honda PCX Indonesia dengan Honda. Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di komunitas Honda.

"Kemeriahan perayaan kemerdekaan ala Honda ini menjadi semakin lengkap dengan aktivitas sosial penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa membangun negeri ini," ucap Kresna.

City Rolling Convoy Merdeka, ia bilang memang bertujuan sebagai langkah memperkuat kebersamaan antar-anggota Komunitas Honda PCX serta berupaya membangkitkan semangat kemerdekaan dalam kebersamaan yang dilengkapi dengan beragam aktivasi yang bermanfaat untuk menghormati perjuangan para pahlawan.

Dalam acara ini juga, Astra Motor Sulawesi Selatan dan Komunitas Honda PCX Indonesia menyalurkan bantuan berupa sembako kepada pensiunan veteran perang, Abdul Latief, di Asrama TNI Jalan Rajawali.

Para bikers mengenakan pakaian berwarna merah-putih untuk menyempurnakan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79. Dengan menggunakan motor skutik besar Honda PCX, para bikers semakin percaya diri dengan karakter berkendara motor skutik premium masa kini.

PCX160 hadir dengan mesin 160cc didukung dengan body motor yang disesuaikan dengan tinggi warga Indonesia. Bagasi yang luas hingga 30 liter, konsumsi bahan bakar hingga 45km/L, serta ditambah Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system. Deretan hal itu dapat menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat dengan Honda PCX.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru