Dari HMC #RideCreation 2024, Kreativitas Modifikator Makassar Diakui

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 17 Agu 2024 18:27
Dari HMC #RideCreation 2024, Kreativitas Modifikator Makassar Diakui
Honda Modif Contest (HMC) #RideCreation 2024 di Astra Motor Xperience Centre, Trans Studio Mall Makassar pada Sabtu (17/8/2024) berlangsung meriah. Foto/Dok Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Honda Modif Contest (HMC) #RideCreation 2024 di Astra Motor Xperience Centre, Trans Studio Mall Makassar pada Sabtu (17/8/2024) berlangsung meriah. Ribuan orang mengunjungi dan menikmati beragam aktivasi dalam helatan modifikasi sepeda motor terbesar di Tanah Air.

Selain animo yang tinggi, para peserta HMC #RideCreation 2024 di Makassar mampu menghadirkan hal berbeda dalam modifikasi sepeda motor Honda. Hal itu dikatakan salah satu Juri HMC, Haris Fatchurohman.

"Spirit ini membedakan Makassar dengan kota lain, semangat perjuangannya bagus. Modelnya juga selalu ngulik-ngulik mengikuti detail dan standar modifikasi yang layak di nasional dan itu berlajar dari hasil-hasil yang terjadi dari tahun lalu," ungkapnya.

Haris juga mengatakan tren modifikasi di HMC selalu berbeda dari tahun ke tahun. Tahun ini, warna dan detail dari para peserta sangat baik. "Perkembangannya mengikuti tren Gen Z, komposisi, warna, detail, selera, perkembangannya akan di bawah HMC project sehingga bisa berkembang sampai ke tingkat internasional," ucapnya.

Hal senada dikatakan Juri HMC lainnya, Agus Ficdiyanto. Menurut dia, gelaran HMC tidak hanya menjadi ruang berkreasi, tetapi juga menjadi tempat modifikator untuk belajar.

"Teman-teman dari middle ke kelas lebih tinggi, belajarnya tentang detail bagus. Kalau dulu yang punya konsep menang, sekarang konsep itu dilengkapi dengan detail-detail," katanya.

Agus menjelaskan, ada beberapa hal utama yang menjadi pembeda dalam proses penilaian. Salah satunya konsep.

"Kemudian detail secara keseluruhan atau pekerjaan yang dilakukan itu, meskipun ada perbedaan kelas, kemudian tema dari hasil karya harus disesuaikan dengan konsep tersebut, tiga hal utama itu menjadi kriteria penilaian," tuturnya.

Ada sembilan kelas utama yang dikonteskan dalam Honda Modif Contest #RideCreation 2024. Selain sembilan kelas utama, terdapat pula kategori special achievement di tahun ini yang mengeksplorasi Matic Besar Honda yaitu Honda PCX160 dan Honda ADV160.

Minat besar masyarakat menuangkan ide kreatif mereka pada skutik 160cc Honda kesayangannya diwadahi AHM melalui kelas Best PCX160 dan Best ADV160. Kedua kelas ini akan melengkapi kelas-kelas special achievement lainnya seperti Best Fashion, Best Fun Community Competition, Best Media Pick, serta Best Regional Series.

Keseruan seluruh kelas pada Honda Modif Contest 2024 ini akan mengakomodir hobi para pecinta modifikasi untuk kegiatan harian hingga modifikasi yang lebih kompleks di Medan, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Samarinda, Manado, dan juga Makassar.

Honda Modif Contest sendiri menjadi ajang modifikasi terstruktur dan dinantikan para modifikator, menggunakan sepeda motor Honda dengan pendampingan khusus dari mentor-mentor terbaik di Indonesia untuk mempertajam kompetensi dan pengalaman modifikasi.

Daftar Pemenang Honda Modif Contest #RideCreation 2024 Region Makassar

Best ADV 160
Dewa Rizky Pratama Wanny

Best PCX 160
Sahlan Nurhajid Amar

Best Fashion
Fandy Bagaspati

Best Regional Class
Wandhi

Stiker / Decals Pick
Kahar Akmal
Syamsyana
Fandy Bagaspati

Best Fun Community Contest
Muh. Arham

Best Media Pick
Fandy Bagaspati

Kelas: Matic & Cub Stock / Bolt On
Juara 1: Fandy Bagaspati
Juara 2: Hakbar
Juara 3: Kahar Akmal

Kelas: Matic & Cub Advance
Juara 1: Fandy Bagaspati
Juara 2: Nasrul
Juara 3: Abdi

Kelas: Matic & Cub Community Touring
Juara 1: Nursyamsul Alam Hasan Basri
Juara 2: A. Rinaldi
Juara 3: Syamsyana

Kelas: Sport Community Touring
Juara 1: Reski
Juara 2: Muh. Arham
Juara 3: Anang Wibowo

Kelas: All Sport (Naked & Fairing)
Juara 1: Munadi
Juara 2: Aldila Fakhurrozi NH
Juara 3: Herianto

Kelas: Show Off > 2006
Juara 1: Nasrullah
Juara 2: Ryan Indrawan
Juara 3: Nasrul H

Kelas: All Stock & Advance < 2006
Juara 1: Harianto
Juara 2: Edi Gunawan
Juara 3: Aiqadry Richar Japouetra

Kelas: Racing Style
Juara 1: H. Baso Tahir Taha
Juara 2: Muhammad Rafi Yansyah
Juara 3: Syahrir

Kelas: FFA
Juara 1: Risaldy Akbar M
Juara 2: Rusli M
Juara 3: Rusmana
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru