Dukung Transisi Energi Bersih, Kalla Translog Mulai Terapkan Ekosistem Kendaraan Listrik

Tim Sindomakassar
Sabtu, 31 Agu 2024 17:25
Dukung Transisi Energi Bersih, Kalla Translog Mulai Terapkan Ekosistem Kendaraan Listrik
Acara test drive dihadiri oleh manajemen Kalla Translog yang mengendarai unit kendaraan listrik dari merek ternama. Foto/Dok Kalla Translog
Comment
Share
MAKASSAR - Dalam upayanya mendukung transisi energi, Kalla Transport & Logistics (Translog) telah memulai membangun ekosistem kendaraan listrik. Salah satu langkah konkret adalah penambahan unit kendaraan listrik secara berkala dan penyelenggaraan test drive di Head Office serta area kerja pelanggan pada Agustus 2024.

Acara test drive dihadiri oleh manajemen Kalla Translog yang mengendarai unit kendaraan listrik dari merek ternama. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi kendaraan listrik, menguji performa dalam berbagai kondisi operasional, dan menunjukkan manfaat transisi ke energi bersih melalui transportasi berkelanjutan.

Test drive ini memberikan kesempatan bagi karyawan untuk merasakan langsung performa dan efisiensi kendaraan listrik. Hal ini diharapkan dapat memberikan referensi yang lebih akurat kepada pelanggan serta mengedukasi mereka mengenai transisi ke energi yang lebih bersih, sekaligus mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Marketing General Manager Kalla Translog, Fiilky Dwi Sakti, menyampaikan perusahaan telah memulai pengadaan unit kendaraan listrik sejak tahun 2021. Sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi green company, Kalla Transport & Logistics telah melakukan pengadaan unit kendaraan listrik sejak 2021.

"Kami juga menampilkan pilihan kendaraan listrik di e-catalogue sejak 2023. Harapannya, upaya ini akan mewujudkan ekosistem kendaraan listrik yang ideal di masa depan,” ungkapnya.

Kalla Translog membuka akses bagi pelanggan untuk menjangkau pembelian unit kendaraan listrik melalui e-catalogue, sehingga dapat memudahkan proses pembelian untuk instansi pemerintah dan perusahaan yang ingin beralih ke kendaraan listrik.

Selain itu, Inisiatif ini juga menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk berkontribusi pada pengurangan emisi karbon dan mendukung inisiatif energi terbarukan di Indonesia. Dengan diadakannya kegiatan test drive unit kendaraan listrik, Kalla Transport & Logistics juga dapat memperoleh umpan balik yang berguna untuk pengembangan lebih lanjut dari ekosistem kendaraan listrik.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru