Festival Generasi Emas Pegadaian Makassar Gaet Kaum Milenial

Tim Sindomakassar
Jum'at, 11 Okt 2024 16:31
Festival Generasi Emas Pegadaian Makassar Gaet Kaum Milenial
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar Darwisman didampingi oleh Deputi Operasional Kanwil Pegadaian VI Makassar Zainuddin membuka Festival Generasi Emas Pegadaian di Atrium Mall Panakkukang.
Comment
Share
MAKASSAR - Festival Generasi Emas Pegadaian Makassar digelar dengan menggaet kaum milenial atau GenZ, dilaksanakan di Atrium Mall Panakukang Makassar yang 11-13 Oktober 2024 mendatang.

Pada event kali ini sejumlah aktivitas digelar seperti, School Competition, Talkshow Literasi Keuangan, K-POP Dance Competition, Mobile Legends Competition, Fun Games & Entertainment. Termasuk menghadirkan guest star Jaz.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar Darwisman didampingi oleh Deputi Operasional Kanwil Pegadaian VI Makassar Zainuddin. "Acara ini adalah persembahan pegadaian untuk masyarakat Makassar. Di sini kita kita akan menggaet generasi Z seperti acara yang sifatnya milenial, khususnya berharap dengan adanya acara ini, banyak pemahaman produk dari Pegadaian," kata Deputi Operasional Kanwil Pegadaian VI Makassar, Zainuddin.

Dirinya menjelaskan kegiatan ini juga lebih banyak dilakukan literasi keuangan kepada peserta yang hadir, bagaimana mereka bisa memaksimalkan seluruh produk Pegadaian agar bisa lebih berdaya dalam segi perekonomian.

Salah satu program Pegadaian Makassar kata dia, yakni tabungan emas bisa dilakukan oleh semua kalangan masyarakat. Termasuk generasi millenial. "Nilai awal tabungan itu bisa hanya Rp10.000 sudah bisa buka tabungan emas," jelasnya.

Sementara itu Kepala OJK Sulselbar, Darwisman mengatakan, permasalahan terbesar di bangsa ini saat ini adalah masyarakat masih banyak yang berada garis kemiskinan dan pengangguran yang tinggi, Stunting dan buruk dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) belum terlalu baik.

"Ini semua berdampak dengan kemakmuran dan kesejahteraan, ini karena masih rendahnya literasi keuangan ini juga nanti tercermin dengan inklusi keuangan. Juga karena kurangnya akses keuangan," kata dia.

Sehingga kata dia, dengan adanya Festival Generasi Emas Pegadaian ini sangat bagus untuk masyarakat termasuk generasi Z yang menjadi tumpuan bangsa ke depan agar bisa lebih mengetahui terkait dengan inklusi keuangan. "Fengan adanya ini (Festival) bisa lebih bagus," katanya.

Dirinya melanjutkan, pada Bulan Oktober ini telah ditetapkan menjadi bulan inklusi keuangan, sehingga tiap tahun moment ini yang ditunggu, seluruh industri keuangan melakukan literasi kepada masyarakat. "Bagaimana agar edukasi literasi keuangan ini masif, tentukan sudah dilakukan seperti Gerakan Cerdas Keuangan, ini didorong secara nasional," katanya.

Khusus di Sulselbar kata dia, sudah ada forum industri keuangan yang terus bergerak dalam mengedukasi masyarakat. "Ini alhamdulillah kalau di Sulsel dan forum industri keuangan sudah memiliki program layanan inklusi dan literasi keuangan, ini sebuah strategi dan upaya agar inklusi keuangan ini bisa lebih bagus," kata dia.

Darwisman juga mengapresiasi program tabungan emas Pegadaian yang telah dicanagkan membantu masyarakat. "Kita harap tabungan emas ini bisa terus disosialisasikan termasuk untuk generasi muda agar bisa lebih membantu," tandasnya.

Pada acara ini setelah pembukaan turut juga digelar penyerahan beasiswa kepada siswa yang menjadi binaan Pegadaian selama ini. Termasuk siswa yang memiliki prestasi.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru