#DiantarSangBintang Hyundai Stargazer, Mudik Lebih Nyaman dan Bebas Cemas

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 22 Mar 2023 13:48
#DiantarSangBintang Hyundai Stargazer, Mudik Lebih Nyaman dan Bebas Cemas
Hyundai menggelar kampanye #DiantarSangBintang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H. Hyundai memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mudik bersama Stargazer. Foto-foto/Dok Hyundai
Comment
Share
MAKASSAR - Tradisi mudik Lebaran masih mengakar kuat pada masyarakat urban. Fenomena ini terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk di kota-kota besar di tanah air. Setiap daerah memiliki keunikan sekaligus pemaknaan mengenai mudik.

Istilah mudik di Indonesia sendiri mulai populer sejak 1970-an. Istilah itu kerap digunakan para perantau yang pulang ke kampung halaman. Masyarakat Jawa, mengartikan mudik sebagai akronim dari mulih dhisik atau pulang dulu. Sementara masyarakat Betawi, mendefinisikan mudik sebagai kembali ke udik.



Di Sulawesi Selatan, tradisi mudik Lebaran memiliki makna mendalam. Dikenal istilah Maleppe' atau 'melipat/melepas' dan Massiara alias berkunjung. Lipatan yang dimaksud erat kaitannya dengan makna Idul Fitri. Maksudnya, umat Islam setelah melewati Ramadan ibaratnya melipat lembaran penuh noda, memberi ruang bagi lembaran baru untuk hati yang suci dan bersih.

Maleppe' secara terminologi juga mengandung arti ‘melepas’. Maksudnya, melepas segala dosa, baik diri sendiri maupun orang lain dengan cara memberi maaf. Pada tingkatan berikutnya dilakukan Massiara atau berkunjung. Muaranya, untuk menjaga silaturahmi, khususnya dengan keluarga dan handai tolan.

Nah, guna menunjang aktivitas sekaligus tradisi mudik, dibutuhkan moda transportasi yang aman dan nyaman. Di Indonesia, kecenderungan masih dominan menggunakan kendaraan pribadi. Secara spesifik, pengunaan mobil pribadi diproyeksi berada di atas jenis moda transportasi darat lainnya.

Wahyu Oktora, salah seorang pemuda di Kota Makassar menyebut penggunaan kendaraan, khususnya mobil memang menjadi kebutuhan yang harus dipersiapkan untuk mudik Lebaran. Terlebih, bagi mereka yang mempunyai keluarga besar, maka butuh mobil dengan seat maksimal yang tentunya lebih nyaman.

"Selain memastikan kondisi tubuh fit sebelum mudik, yang harus dipersiapkan ya kendaraan. Harus dicek betul kesiapan dan kelayakannya, terus kalau keluarga besar ya bagusnya pakai mobil berkapasitas di atas lima seat agar lebih nyaman, apalagi kalau perjalanan jauh," kata dia, Rabu (22/3/2023).

Wahyu yang berencana mudik ke Kabupaten Pinrang, berjarak sekitar 180 kilometer dari Makassar itu mengimbuhkan kebutuhan yang tidak kalah penting ialah fitur keselamatan pada kendaraan dan dukungan layanan servis. Dengan begitu, aktivitas mudik terjamin aman sampai ke tujuan.

Tradisi mudik Lebaran ini mendapatkan dukungan dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Perseroan bahkan menggelar kampanye #DiantarSangBintang menyambut bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M guna mewujudkan impian masyarakat untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga tercinta.



President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, mengungkapkan lewat kampanye #DiantarSangBintang, pihaknya ingin memberikan kesempatan bagi masyarakat merasakan kenyamanan perjalanan mudik dengan mengendarai Hyundai Stargazer, produk MPV unggulan dari Hyundai.

"HMID berkomitmen menghadirkan pengalaman mobilitas yang lebih bermakna di setiap kesempatan. Komitmen tersebut kini kami wujudkan dengan menghadirkan kampanye #DiantarSangBintang yang menjadikan momen berkumpul bersama kerabat terdekat semakin spesial dengan Stargazer," kata dia, dalam keterangan persnya.

Mudik Asyik dengan Stargazer
#DiantarSangBintang Hyundai Stargazer, Mudik Lebih Nyaman dan Bebas Cemas

Kampenye #DiantarSangBintang dari Hyundai merupakan jaminan mudik lebih asyik, nyaman, dan bebas cemas. Mereka yang terpilih bakal dimanjakan dengan fasilitas mobil keluarga Hyundai Stargazer yang memiliki kapasitas lega dan dilengkapi fitur keselamatan terbaik. Para pemenang dipastikan semakin happy karena mendapatkan THR dari Hyundai.

Lewat kampanye ini, Hyundai mengajak masyarakat mengikuti kompetisi foto dengan mengunggah foto orang yang paling dirindukan pada akun Instagram pribadi. Di akhir kompetisi, 10 pemenang akan mendapat hadiah uang tunai serta berhak #DiantarSangBintang untuk menikmati perjalanan mudik yang worry-free bersama Hyundai Stargazer.

Cha mengimbuhkan, program yang dijalankan ini sejalan dengan visi Hyundai dalam menghadirkan Stargazer sebagai standar baru mobil keluarga. Produk MPV unggulan Hyundai ini diyakini mampu memberikan kenyamanan maksimal, sehingga setiap perjalanan menjadi berkualitas, termasuk saat mudik.

Bagaimana cara mengikuti kompetisi foto dari kampanye #DiantarSangBintang? Caranya simpel banget, cukup mengikuti ketentuan sebagai berikut:
1. Upload foto orang yang paling dirindukan ke akun Instagram pribadi, lengkap dengan caption yang menceritakan kerinduan pada orang tersebut dan menyebutkan lokasi awal dan daerah kampung asalnya.
2. Pastikan akun Instagram yang digunakan aktif dan tidak di-private.
3. Follow akun Instagram @hyundaimotorindonesia.
4. Sertakan pula hashtag #DiantarSangBintang, tag @hyundaimotorindonesia, dan mention tiga orang untuk mengikuti kompetisi foto ini.
5. Hyundai akan memilih 20 orang peserta dengan cerita terbaik sebagai finalis yang selanjutnya akan mengikuti tahap voting.
6. Sepuluh orang dengan voting tertinggi akan dinobatkan sebagai pemenang yang masing-masing akan mendapatkan THR atau Tunjangan Hari Raya sebesar Rp20 juta plus perjalanan mudik bersama Stargazer.
7. Periode upload konten di kompetisi foto #DiantarSangBintang ini berlangsung rentang 3–28 Maret 2023.
8. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 19 April 2023.

Mobil Andalan Keluarga Indonesia
#DiantarSangBintang Hyundai Stargazer, Mudik Lebih Nyaman dan Bebas Cemas

Sejak diperkenalkan Juli 2022 dan akhirnya resmi diluncurkan pada 11 Agustus pada ajang GIIAS 2022, Stargazer laris manis di pasar segmen low MPV. Stargazer menjadi pilihan mobil keluarga di tanah air, karena spesifikasi dan fiturnya yang dapat diandalkan.

Tidak heran, meski belum cukup setahun tapi Stargazer telah meraih beragam penghargaan. Di antaranya yakni Favorite Passenger Car MPV pada ajang GIIAS 2022, Car of The Year dan The Best Small MPV dari GridOto Award 2022, serta Best Low MPV pada ajang IIMS 2023.



Keberhasilan Stargazer meraih sederet penghargaan itu selain karena penjualan yang laris manis, juga berkat ragam keunggulannya. Mulai dari desain yang dinamis, ekspresif dan futuristik, serta disesuaikan dengan karakteristik dan situasi jalanan di Indonesia.

Hadir dengan konsep tipologi Sleek One Box dan desain one curve, Hyundai Stargazer menciptakan profil aerodinamis yang memberikan kesan interior yang lapang. Selain itu, produk low MPV unggulan Hyundai tersebut memiliki fitur Captain Seat yang menjadikan mobil ini sebagai benchmark baru di kelasnya.

Keunggulan lain, Hyundai Stargazer memiliki fitur canggih berupa Hyundai Bluelink. Fitur ini ibarat remote mobil yang memungkinkan pemilik kendaraan memiliki akses penuh untuk mengakses beragam fasilitas Stargazer. Mulai dari remote engine start/stop hingga find my car. Hyundai Bluelink pada Stargazer juga mampu mendiagnosis kondidisi kendaraan.

Selanjutnya, fitur keselamatan dan keamanan Stargazer membuat sang pemilik bisa lebih tenang. Kendaraan ini memiliki tombol SOS yang dapat langsung menghubungkan dengan call center SOS Hyundai. Lalu, ada valet mode yang membuat Stargazer selalu dapat diawasi dan juga dapat diatur mengenai batas area dan batas kecepatan.

"Stargazer merupakan produk spesial bagi kami karena telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern di Indonesia. Kami dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh pelanggan Hyundai di Indonesia atas sambutan yang luar biasa pada produk kami," kata Cha selaku Bos HMID, dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

"Pencapaian tersebut akan menjadi motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan dan produk terbaik bagi pelanggan di Indonesia, serta semakin menguatkan posisi Hyundai sebagai game-changer di pasar otomotif Indonesia," sambung Cha menjelaskan.

Di Sulawesi Selatan, dealer Hyundai yakni PT Sinar Galesong Mobilindo dan PT Gowa Modern Motor turut mengandalkan Stargazer sebagai produk unggulan yang paling diminati. CEO PT Gowa Modern Motor menyebut mobil segmen low MPV ini diburu karena memiliki fitur dan teknologi canggih. Kendaraan ini cocok sebagai mobil keluarga dalam menemani perjalanan, termasuk momen mudik.

“Kehadiran Hyundai Stargazer menjadi bintang baru idaman keluarga Indonesia pada segmen low MPV. Sejak diperkenalkan kepada masyarakat pada event GIIAS (2022) lalu, Hyundai Stargazer telah menjadi line-up paling laku hingga saat ini,” tuturnya.



Hal serupa disampaikan oleh William selaku Branch Manager Hyundai Pettarani dari PT Sinar Galesong Mobilindo. Hyundai Stargazer ditegaskannya sangat cocok menjadi mobil andalan keluarga Indonesia. Toh, kendaraan ini memang dirancang untuk keluarga Indonesia sekaligus mampu menjawab karakteristik jalanan di tanah air.

“Stargazer dirancang dengan mempertimbangkan kondisi geografis hingga perilaku masyarakat. Seeperti lalu lintas yang padat di kota besar dan perjalanan jauh yang harus ditempuh oleh banyak masyarakat Indonesia,” pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru