Motor Honda di Mana Saja, Menemani Segala Aktivitas Produktif

Luqman Zainuddin
Kamis, 29 Jun 2023 06:40
Motor Honda di Mana Saja, Menemani Segala Aktivitas Produktif
Salmia mengendarai Honda Beat andalannya menjalani aktivitas produktif. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Sepeda motor Honda jadi pilihan banyak orang sebagai moda transportasi produktif. Di mana saja, pada tiap jalan perkotaan hingga desa, orang berkendara dengan Honda bisa ditemukan mudah.

Hari itu, Kamis 22 Juni, jam menunjuk pukul 13.00 saat Salmia tiba di sebuah kafe di Katangka, Kabupaten Gowa. Ia baru saja meninggalkan Kota Makassar setelah mengikuti kegiatan kepemiluan selama dua hari di sana.

Salmia merupakan anggota badan adhoc kepemiluan di Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Salah satu tugasnya adalah monitoring dan evaluasi di wilayah kerjanya meliputi 3 kelurahan dan 11 desa.

"Hampir tiap hari keliling ke desa-desa dan kelurahan mengevaluasi kinerja PPS (petugas kepemiluan di desa/kelurahan)," kata perempuan 28 tahun itu saat ditemui.



Selain di desa dan kelurahan, urusan kepemiluan ini kadang membuat Salmia harus ke ibu kota kabupaten. Baik untuk melaporkan hasil monitoring, maupun keperluan rapat koordinasi. Jarak Bontomopo ke kota kurang lebih 18 km.

Selain sibuk dengan aktivitasnya sebagai anggota adhoc, Salmia juga mengurusi urusan rumah tangga, seperti berbelanja ke pasar sampai kegiatan dapur. Tugas itu ia ambil alih dari ibunya yang berpulang bertahun-tahun lalu.

Aktivitas yang padat ini membuat Salmia harus memiliki kendaraan tepat sebagai moda transportasi produktif. Honda Beat eSP CBS ISS pun menjadi pilihannya. Motor dengan penghargaan penjualan terbanyak di pasar motor Indonesia.

Honda Beat eSP CBS ISS memiliki aspek-aspek yang mendukung aktivitas padat Salmia. Seperti kegesitan dan kelincahan. Hal-hal itu lahir dari dimensi motor 1857 x 742 x 1070 mm. Sehingga sangat mudah dikendarai dan dikendalikan ketika melewati jalanan macet dan sempit.

Baca juga: Pakai Motor Honda ke Prolog Fest Lebih Untung dan Dapat Banyak Kemudahan

"Perempuan seperti saya dengan mobilitas tinggi pasti mi cari motor yang ringan dan lincah," kata dara kelahiran Polman, Sulbar ini.

Aspek lainnya adalah konsumsi bahan bakar yang irit karena dibekali teknologi fuel injection. Di zaman yang serba mahal ini, kata Salmia, konsumsi bahan bakar yang lebih irit akan menekan biaya pengeluaran.

"Beat ini cocok sama bajet, ringan, bodinya ramping, paling utama itu hemat bensin," sambung Salmia.

Sementara untuk urusan rumah tangga, motor ini juga sangat cocok untuknya. Salmia bilang, ruang kaki yang sangat luas membuatnya bisa memuat banyak belanjaan tatkala harus ke pasar. Begitupun bagasinya.



Walau ramping dan ringan, motor ini juga tangguh. Menurut Salmia, pada hari-hari tertentu, motor ini akan dipakai bapaknya ke sawah. Saat musim kemarau motor ini akan digunakan untuk mengangkut mesin pompa air.

"Intinya bisa dipakai di semua kondisi. Bapak juga biasa pakai ke sawah mengangkut mesin air. Pernah juga ke medan jalan yang tidak beraspal," pungkas Salmia.

Di samping substansi tersebut, Salmia memilih Honda Beat eSP CBS ISS karena menyediakan warna merah muda, yang sangat dia sukai dan perempuan lain kebanyakan.

Honda merupakan merk populer di Indonesia, terutama untuk jenis sepeda motor. Banyak masyarakat menggunakan motor ini karena keunggulan tiap produknya. Ia juga terkenal irit bahan bakar.

Baca juga: Semarak Honda Premium Matic Day di Makassar: Pameran Dibalut Ragam Hiburan Seru

Bagi pengguna motor untuk segala jenis aktivitas, penggunaan bahan bakar menjadi pertimbangan penting saat membeli sepeda motor. Sebab, jika motor boros bahan bakar, pengeluaran bulanan bisa jadi membengkak dibanding pakai kendaraan umum. Motor keluaran Honda sudah terkenal sebagai motor irit bahan bakar.

Ini dibuktikan seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Makassar bernama Suci. Ia menggunakan Honda Scoopy eSP. Motor ini dia pakai dari 2016 di bangku sekolah menengah pertama (SMP) hingga perguruan tinggi.
Motor Honda di Mana Saja, Menemani Segala Aktivitas Produktif

Di Makassar, motor ini bisa dia gunakan selama satu minggu untuk rute kampus dan rumah yang berjarak kurang lebih 10 kilometer.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru