Wuling Motors Mulai Pasarkan New Almaz RS di Makassar

Luqman Zainuddin
Rabu, 25 Okt 2023 19:57
Wuling Motors Mulai Pasarkan New Almaz RS di Makassar
Jajaran pimpinan Wuling Motors dan Kumala Group saat peluncuran New Almaz RS di Trans Studio Mal, Rabu (25/10/2023). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - New Almaz RS resmi dipasarkan di Kota Makassar. Jagoan baru Wuling Motors pada kelas flagship SUV ini hadir dengan dua varian berbeda, yakni Pro dan Hybrid.

Pemasaran New Almaz RS ini ditandai dengan launching regional sekaligus public display di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Rabu siang tadi. Event itu akan berlangsung sampai Minggu 29 Oktober.

"Setelah kita luncurkan secara nasional tanggal 5 Oktober di Jakarta, kita melakukan launching regional. Makassar adalah lokasi ketiga setelah Medan dan Semarang," kata PR Manager Wuling Motors Brian Gomgom.

New Almaz RS hadir dengan pembaruan yang lebih canggih dan modern dari pendahulunya. Pembaruan itu baik dari sisi tampilan maupun mesin penggerak.

Dari sisi eksterior, menampilkan kesan futuristik dengan New Glossy Black Front Bumper & Grille bermotif diamond, emblem huruf Wuling di pintu belakang Almaz. Velg berukuran 18 inci dengan desain sporty. Interiornya berdesain New Classy Carbon Black Interior Style serta New Sophisticated Multicolor Ambient Light.

Pada bagian kemudi, ada fitur tilt and telescopic steering wheel yang memudahkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan.

Pada bagian penggerak, New Almaz RS dilengkapi dengan dua pilihan mesin. New Almaz RS Pro Hybrid didukung dengan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc 4-silinder serta dipasangkan dengan motor listrik yang dipadukan dengan Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

"Cocok untuk pengguna yang ingin merasakan pengalaman berkendara yang rendah emisi namun efisien," urai General Manager Marketing Kumala Group Ivan Pudya Sumanta.

Sementara pada varian New Almaz RS Pro, dibekali dengan mesin 1.500cc turbo dan didukung oleh CVT yang smooth dan responsive.

Ada juga fitur inovatif seperti perintah suara Bahasa Indonesia yang diklaim pertama dan satu-satunya di Tanah Air, yakni Wuling Indonesian Command (WIND). WIND dapat mengoperasikan berbagai fitur di mobil.

Ada juga Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan mobil melalui aplikasi MyWuling+. FAdvanced Driver Assistance System (ADAS) untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Selain itu, Wuling juga membekali New Almaz RS dengan fitur keselamatan lengkap meliputi 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, hingga Hill Hold Control (HHC).

Dyal Riswanto, Area Sales Manager Wuling Kumala menerangkan, di Makassar, New Almaz RS Pro dipasarkan dengan harga Rp408 juta. Sementara varian Hybrid dibanderol dengan harga Rp448 juta.

Selama public display di TSM, konsumen yang bertransaksi akan mendapat gratis biaya servis sampai 4 tahun, ikut lucky dip berhadiah e-wallet senilai Rp5 juta, sampai hadiah emas 5 gram.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru