Informasi Berlangganan Koran SINDO Makassar

Terus Ekspansi Jangkau Indonesia Timur, DJI Experience Store Pertama Hadir di Makassar

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 03 Feb 2024 18:51
Terus Ekspansi Jangkau Indonesia Timur, DJI Experience Store Pertama Hadir di Makassar
Erajaya Active Lifestyle tancap gas pada awal 2024, dengan membuka begitu banyak gerai baru dari berbagai merek ritel. Salah satunya DJI Experience Store di TSM Makassar. Foto-foto/Dok Erajaya
Comments
MAKASSAR - Erajaya Active Lifestyle (ticker code: ERAL) tancap gas pada awal 2024, dengan membuka begitu banyak gerai baru dari berbagai merek ritel. Ekspansi yang dilakukan tidak hanya berpusat di Pulau Jawa, tapi juga menyasar wilayah Indonesia Timur.

Salah satunya dengan pembukaan gerai DJI Experience Store di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Sabtu (3/2/2024). Peresmian gerai ini terbilang istimewa, karena menjadi gerai DJI Experience Store pertama di Makassar yang menawarkan line up lengkap produk drone, kamera aksi, gimbal kamera dan aksesoris.

Gerai ini menjadi wadah bagi content creator yang ingin meningkatkan keahlian mereka melalui kelas-kelas yang digelar secara berkala. Tidak cuma itu, gerai DJI Experience Store diproyeksikan mampu melayani konsumen lingkup Indonesia Timur.

Deputy CEO Erajaya Active Lifestyle, Andre Tan, menyampaikan langkah DJI Experience Store melakukan ekspansi ke Kota Daeng, salah satunya tentu lantaran Makassar sebagai hub Indonesia Timur. Dengan begitu, masyarakat dari Manado, Maluku, hingga Papua bisa lebih dekat untuk dilayani, baik untuk membeli atau mengetes produk.

"Kami melihat Makassar sebagai pusat untuk wilayah timur (Indonesia). Jadi, misalnya yang dari Manado, terus Maluku dan Papua, kan biasa larinya ke Makassar. Itulah sebabnya kenapa kami buka di sini, karena berharap bisa membantu customer yang ada di wilayah timur," kata Andre.

Secara spesifik lagi, ia menjelaskan pihaknya memilih membuka gerai pertama DJI Experience Store di TSM Makassar karena pertimbangan potensi pasar yang menjanjikan. Toh, pengunjung TSM Makassar rata-rata berasal dari kalangan menengah ke atas. Hal itu selaras dengan produk DJI.

Pertimbangan lain, Andre bilang pihaknya memilih membuka gerai baru di mal karena alasan kenyamanan. Pihaknya ingin memastikan customer yang berkunjung ke gerai DJI Experience Store senantiasa nyaman, sehingga memberikan pengalaman yang lebih berkesan.

Pada kesempatan itu, Andre bilang meski bukan gerai terbesar, DJI Experience Store di Makassar dipastikannya memiliki kelengkapan produk, mulai untuk drone hingga gimbal. Semua jenis drone merek DJI yang dipasarkan di Indonesia dijaminnya tersedia outlet Makassar, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Jawa.

CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, menambahkan kehadiran DJI Experience Store di Makassar merupakan salah satu langkah strategi dari Erajaya Active Lifestyle untuk lebih dekat dengan konsumen di Indonesia Timur. Diharapkan pula pembukaan gerai baru ini membuat para content creator kian mudah mendapatkan produk sesuai kebutuhan.

"Kami melihat gerai DJI Experience Store ini sebagai langkah strategis untuk melayani konsumen di Kota Makassar, Pulau Sulawesi sekaligus Indonesia Timur, dengan lebih baik," ucapnya.

Wadahi Content Creator
Terus Ekspansi Jangkau Indonesia Timur, DJI Experience Store Pertama Hadir di Makassar

Tidak saja menawarkan produk terbaru dari DJI secara mudah dan nyaman bagi para content creator, pengguna awam bisa memanfaatkan pelatihan yang bakal digelar rutin di gerai DJI Experience Store untuk memaksimalkan penggunaan perangkatnya. Olehnya itu, Andre berharap pembukaan gerai DJI pertama di Makassar ini dapat diterima penikmat action videography dengan baik.

Gerai DJI Experience Store tersebut terletak di lantai LG dari Trans Studio Mall Makassar. Konsumen bisa mendapatkan drone seperti DJI Mini 4 Pro yang memiliki desain ringkas namun andal berkat kemampuan kameranya, atau DJI Mavic 3 Pro yang hadir dengan triple camera system pertama di dunia dan dilengkapi kamera wide-angle Hasselblad.

Selain drone, konsumen bisa membawa pulang produk dari kategori lain seperti DJI Mic 2, solusi perekaman audio profesional berkat kemampuan merekam secara omnidirectional serta dukungan teknologi intelligent noise-cancelling. Content creator yang membutuhkan kamera aksi dengan keunggulan pada kamera, daya tahan baterai dan penggunaan yang fleksibel bisa mempertimbangkan DJI Osmo Action 4.

Secara berkala, Erajaya Active Lifestyle akan menggelar DJI Academy Easy Flying Class di gerai DJI Experience Store. Kelas intensif yang dipandu oleh instruktur DJI yang tersertifikasi ini bisa diikuti oleh pengguna drone pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Adapun beberapa topik pelatihan yang ditawarkan meliputi basic flight, flight software, installation and pre-flight check, camera move operation serta editing.

Untuk merayakan pembukaan gerai DJI Experience Store di Makassar, pengunjung berkesempatan untuk menikmati promo yang berlaku pada tanggal 3-7 Februari 2024 berupa harga khusus untuk pembelian barang tertentu serta kesempatan mendapatkan exclusive merchandise.

15 Gerai Baru di Awal 2024
Terus Ekspansi Jangkau Indonesia Timur, DJI Experience Store Pertama Hadir di Makassar

Erajaya Active Lifestyle membuka tahun 2024 dengan meresmikan sedikitnya 15 gerai baru dari merek-merek ritel seperti 6ixty8ight, DJI Experience Store, GARMIN Brand Store, MST Golf, Urban Adventure dan Urban Republic. Di samping memperluas cakupan geografis, langkah ini juga memperkenalkan merek-merek gaya hidup favorit terkini ke pelanggan Indonesia.

"Cukup banyak toko-toko Erajaya Active Lifestyle yang dibuka awal tahun ini. Jadi bukan hanya DJI, tapi ada juga merek lain," ungkapnya.

Khusus di Makassar, ada dua brand yakni DJI Experience Store dan 6ixty8ight di TSM Makassar. Sisanya, tersebar di Bandung, Palembang, Jakarta, Tangerang Selatan, Denpasar, Surabaya, Semarang untuk merek Urban Republic, Urban Adventure, Garmin Brand Store, MST Golf, dan 6ixty8ight.

Andre menyampaikan ekspansi ragam merek ritel yang dinaungi Erajaya Active Lifestyle di Kota Makassar, tidak bakal berhenti pada merek DJI Experience Store dan 6ixty8ight. Rencananya, bakal dibuka pula JD Sport dan Asic Store.

Soal pembukaan 15 gerai baru, Djohan menyampaikan Erajaya Active Lifestyle hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen di segmen usia produktif, dengan menawarkan solusi dan produk gaya hidup dari kategori Internet of Things (IoT) dan ekosistemnya, sportswear, fashion serta peralatan outdoor.

"Komitmen kami untuk selalu mengembangkan portfolio merek dan hadir lebih dekat ke pelanggan setia kami wujudkan hari ini, melalui pembukaan 15 gerai baru di bawah bendera ERAL. Semoga peresmian gerai baru ini memberikan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan dan membantu pelanggan memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terbaru
Comments