Satu Dekade Honda Modif Contest, Animo Publik Selalu Tinggi

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 17 Agu 2024 21:18
Satu Dekade Honda Modif Contest, Animo Publik Selalu Tinggi
Jajaran pimpinan AHM dan Astra Motor Sulsel bersama para juri HMC 2024 berfoto bersama di sela pelaksanaan kegiatan Astra Motor Xperience Centre, TSM Makassar, Sabtu, 17 Agustus 2024. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Honda Modif Contest (HMC) genap satu dekade pada tahun ini. Kompetisi modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia ini pun selalu menarik perhatian publik. Dalam 10 tahun penyelenggaraan, animo masyarakat selalu tinggi, dibuktikan jumlah peserta dan pengunjung yang selalu ramai.

Tahun ini, HMC #RideCreation 2024 resmi dimulai, dimana Makassar menjadi kota pembuka. Event akbar itu digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartrabon di Astra Motor Xperience Centre, Trans Studio Mall Makassar, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Brand Activation Manager PT AHM, Andika Sabmarin mengatakan HMC ini sudah satu dekade, dan ini bisa konsisten sampai satu dekade. Dalam perjalanan ini banyak pengalaman yang didapat, insight peserta dihadirkan.

"Kegiatan seperti ini tidak selalu dikaitkan dengan penjualan, tetapi bagaimana kita memberikan wadah bagi pecinta motor Honda untuk belajar bersama-sama melakukan kreasi," tuturnya.

Dia mengatakan gelaran ini terus mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terlihat dari jumlah peserta yang terus bertambah setiap gelaran.

"Untuk peserta di setiap kota terus berkembang, dan peserta juga berkembang di setiap kota mencapai 150 peserta per kotanya. Itu perkembangannya dari 2004 sampai 2024," tuturnya.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan bahwa Makassar menjadi kota pertama untuk gelaran HMC sebab melihat berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah animo masyarakat.

"Tahun ini Makassar yang banyak animonya, ini menjadi hal positif, dan menjadi alasan kenapa HMC dilaksanakan pertama di sini," ucapnya.

Kemudian ada perbedaan dari segi area, dimana ada ada lima area baru untuk tahun ini. "Titiknya itu Medan, Manado, Bandung, Banjarmasin, dan Surabaya," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa tahun ini juga pelaksanaanya di sembilan titik. Dan jenis lombanya juga ada beberapa kelas. "Secara kelas Best PCX, Best ADV, untuk comunity banyak peminat juga kita pecah dua ada matick dan Sport.

Kemudian ada juga perbedaan dari segi dewan juri juga muka baru. "Harapannya refresh ada hal berbeda yang bisa di komunikasikan dengan kreator," ucapnya.

"Kita konsisten melakukan, ini mewujudkan suatu project nanti untuk pemenangnya," lanjutnya.

Marketing Manager Astra Motor Sulselbar Kresna Murti menuturkan mengatakan pihaknya berharap dengan diselenggarakannya HMC di Makassar, memberikan wadah bagi anak mudah di wilayah Sulselbatrabon berkreasi dengan motornya.

"Kita lihat orang-orang Makassar itu kreatif, makanya diwadahi, dan ini kita lombakan," tuturnya.

Dia mengatakan bahwa dengan adanya galaran ini juga memperlihatkan bahwa motor Honda juga bisa dimodifikasi, sehingga image produk Honda di masyarakat bisa lebih baik lagi.

"Event seperti ini diharapkan juga bisa meningkatkan image kita, dan ini berpengaruh ke penjualan kita, kita berkontribusi ke anak mudah untuk berkreasi melalui kegiatan ini," katanya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru