PLN UID Sulselrabar Gelar Fun Electric Cooking Bersama Srikandi BUMN

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 15 Jun 2023 10:38
PLN UID Sulselrabar Gelar Fun Electric Cooking Bersama Srikandi BUMN
Para Srikandi BUMN tampak serius mempersiapkan hidangan terbaik dengan menggunakan kompor induksi pada acara Fun Electric Cooking dari PLN. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) semakin gencar mengkampanyekan Electrifying Lifestyle. Terbaru, perseroan menggelar lomba masak menggunakan kompor induksi bertajuk 'Fun Electric Cooking with Srikandi BUMN' di Skypool Lantai 6, Hotel Claro Makassar, Kamis (15/6/2023).

Sebanyak 20 BUMN lingkup Kota Makassar mengutus para srikandi untuk mengikuti kegiatan ini. Mereka adu hebat memasak dengan bahan baku ikan bandeng.



GM PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin, menjelaskan pelaksanaan Fun Electric Cooking With Srikandi BUMN merupakan ajang kampanye Electrifying Lifestyle. Lewat kegiatan ini, para Srikandi BUMN diharapkan turut mengkampanyekan penggunaan gaya hidup ramah lingkungan, salah satunya dengan menggunakan kompor induksi dalam keseharian.

"Harapan ke depan, Srikandi BUMN bisa turut mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan. Ya, selain memasak (pakai kompor induksi), kami juga terus kampanyekan penggunaan kendaraan listrik," ujar Andy.

Pemakaian kompor listrik, ia menegaskan di lingkup pegawai PLN sendiri sudah diimplementasikan. Pihaknya mewajibkan seluruh insan PLN, apalagi jajaran pimpinan untuk menggunakan kompor induksi, baik di rumah jabatan maupun di rumah pribadi. Kebijakan itu diterapkan karena insan PLN harus dapat menjadi contoh.

Lebih jauh, Andy memaparkan penggunaan kompor induksi memiliki begitu banyak manfaat positif. Selain pastinya ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan gas buangan atau emisi, juga dijaminnya sangat aman. Pun lebih hemat tatkala tabung gas elpiji yang terkadang mulai langka di pasaran.

"Kompor induksi jelas lebih ramah lingkungan, aman dan mudah dibersihkan," tuturnya.

Ketua Srikandi PLN UID Sulselrabar, Rathy Shinta Utami, menyampaikan total ada 20 BUMN yang terlibat dalam kegiatan Fun Electric Cooking with Srikandi BUMN. Kegiatan serupa sebenarnya pernah digelar PLN, beberapa waktu lalu. Kala itu, pihaknya melibatkan ibu-ibu Tim Penggerak PKK.

Rathy menjelaskan kali ini pihaknya menggandeng Srikandi BUMN sebagai upaya mengkampanyekan Electrifying Lifestyle, salah satunya lewat penggunaan kompor induksi. Kegiatan ini tentunya mendukung program pemerintah, khususnya PLN yang gencar mendorong penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik.



"Ini bagian dari Electrifying Lifestyle. Ya, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para Srikandi BUMN bisa merasakan manfaat menggunakan kompor induksi, sehingga bisa mengedukasi masyarakat menggunakan kompor induksi. Muaranya, menjaga lingkungan dan bisa menyelamatkan bumi," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Rathy juga menjelaskan tiga karakter utama Srikandi BUMN yakni anggun, cerdas, dan tangguh. Meski memiliki peran ganda, baik sebagai istri maupun ibu di rumah, para Srikandi BUMN diharapkan mampu konsisten memberikan kontribusi terbaik untuk perusahaan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru