PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar Terima Penghargaan dari Kantor KSOP

Luqman Zainuddin
Kamis, 19 Sep 2024 22:46
PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar Terima Penghargaan dari Kantor KSOP
Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Makassar menyerahkan penghargaan kepada manajemen PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Komitmen manajemen bersama seluruh kru PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar untuk senantiasa memberi pelayanan terbaik kepada para penumpangnya, mendapat apresiasi dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Makassar.

Bertepatan rangkaian puncak acara Hari Perhubungan Nasional di kantor KSOP Utama Makassar, Kamis, 19 September 2024, Kepala Kantor KSOP Utama Makassar, Capt Sahattua P. Simatupang, M.M, M.H, CGCAE menyerahkan secara langsung penghargaan untuk manajemen PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung Manajer PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar, Budiono, SE. PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima Terbaik kategori perusahaan pelayaran.

Pada kesempatan tersebut, Budiono menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada kepala KSOP Utama Makassar beserta seluruh jajarannya yang memberikan penghargaan ini.



Budiono mengatakan, tentunya penilaian ini berdasarkan pengamatan langsung atas kinerja PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar yang beroperasi di lingkungan kerja KSOP Utama Makassar.

Di mana, KSOP Utama Makassar adalah regulator di Pelabuhan Makassar, melakukan tugas sebagai pengawasan, pengaturan, pengendalian penegak hukum bidang keselamatan dan keamanan pelayaran serta sertifikasi kelaiklautan kapal.

''Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Direksi PT Dharma Lautan Utama yang selalu memberikan arahan untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami. Hal ini juga tidak terlepas dari kepercayaan pengguna jasa angkutan laut yang cukup tinggi kepada kami, Dharma Lautan Utama,'' tuturnya.

Budiono mengungkapkan, PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar menjalankan layanan angkutan Ferry Roro selama 25 tahun atau sejak tahun 1999 hingga tahun 2024.



''Saat ini, armada Dharma Lautan Utama Cabang Makassar melayari rute Makassar - Surabaya, Makassar - Bau-bau, Makassar - Selayar, serta Makassar - Batu Licin," kata dia.

Budiono mengakui, penghargaan ini menjadi cambuk untuk selalu bisa melayani pelanggan lebih baik lagi. Juga, agar selalu menjaga hubungan baik antara stakeholder yang ada di Pelabuhan Makassar demi terciptanya Pelabuhan Makassar yang aman dan nyaman bagi calon pemakai jasa transportasi laut.

"Kami percaya, di bawah kepemimpinan bapak Kepala KSOP Utama Makassar, Capt Sahattua, pelayanan di Pelabuhan Makassar akan lebih baik lagi,'' tegas Budiono.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru