Pesta Rakyat Honda MCN 2024: Target 40 Ribu Pengunjung, Transaksi Rp1,5 Miliar

Tri Yari Kurniawan
Senin, 28 Okt 2024 17:30
Pesta Rakyat Honda MCN 2024: Target 40 Ribu Pengunjung, Transaksi Rp1,5 Miliar
Tema yang diusung tahun ini adalah Pesta Rakyat, Honda Makassar Culinary Night sebagai bentuk partisipasi MCN dalam memperingati HUT Kota Makassar ke-417. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Sebanyak 80 pelaku usaha UMKM di bidang kuliner akan kembali memanjakan lidah masyarakat Kota Makassar dalam festival kuliner terbesar, Makassar Culinary Night (MCN). Tahun ini, MCN hadir dengan nuansa baru yang lebih seru dan menarik, berlangsung di Monumen Mandala selama tiga hari mulai 1 - 3 November 2024.

Tema yang diusung adalah 'Pesta Rakyat, Honda Makassar Culinary Night' sebagai bentuk partisipasi MCN dalam memperingati HUT Kota Makassar ke-417. Founder Makassar Culinary Night, Mistrianie Andi Muin, menjelaskan pemilihan lokasi baru di Monumen Mandala akan memberikan pengalaman dan nuansa baru bagi pengunjung setia.

“Membuat event di Monumen Mandala menjadi challenge tersendiri buat saya dan tim, tetapi menjadi kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati suasana baru sambil kuliner di salah satu tempat bersejarah yang ada di Makassar,” ungkap Mistri.

Selama tiga hari pelaksanaan event, Mistri menyebut pihaknya berharap mendapat respons positif dari masyarakat. Adapun target yang dipatok ialah capaian transaksi hingga Rp1,5 miliar dan jumlah pengunjung mencapai 40.000 orang.

Adapun pelaksanaan MCN kali ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Makassar, khususnya Dinas Pariwisata, yang selalu setia menjadi support system. Kepala Dinas Pariwisata, Mohammad Roem, menyebut MCN menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner.

Makassar Culinary Night akan menghadirkan puluhan tenant makanan dan minuman, hasil kurasi ketat dari total 387 pendaftar. Tenant terpilih ini akan menyajikan kuliner terbaik mereka selama tiga hari event.

Pesta Rakyat Honda MCN 2024: Target 40 Ribu Pengunjung, Transaksi Rp1,5 Miliar

Keberhasilan MCN tidak terlepas dari dukungan sponsor seperti Honda, yang memiliki jargon baru, Honda Jagoan Kuliner. Marketing Communication Astra Motor Sulsel, Moh. Arif Reda, menyatakan bergabungnya Honda menjadi sponsor dalam event kuliner Makassar Culinary Night merupakan bentuk dukungan terhadap salah satu daya tarik Makassar sebagai kota dengan kuliner yang enak di Indonesia.

Program Honda Jagoan Kuliner mendukung UMKM di bidang kuliner untuk terus mengembangkan usahanya. Selain itu, pengunjung MCN akan dimudahkan dalam bertransaksi melalui layanan scan QRIS yang bekerja sama dengan Bank BPD Sulselbar, mendukung transaksi non-tunai.

MCN juga berkolaborasi dengan RECO Indonesia untuk mendukung kampanye less plastik, menyediakan tempat sampah organik dan non-organik di lokasi event. RECO akan membantu dalam pemilahan dan pengelolaan sampah plastik selama acara berlangsung.

Penyelenggara juga mengapresiasi Mercure Hotel Makassar yang telah mendukung pelaksanaan MCN dengan menyediakan tempat untuk kegiatan pra-event dan menghadirkan aksi live cooking dari para chef profesionalnya.

Sponsor lainnya yang turut berkontribusi adalah Le Minerale, Teh Pucuk Harum, Rewa Holding, dan Prima Vision. Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga, MCN menyediakan area playground serta activity class seperti Poundfit untuk dewasa dan kegiatan merangkai bunga, melukis, dan yoga untuk anak-anak.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru