Fatmawati Dorong OPD Masifkan Sosialisasi Makassar Kota Makan Enak

Tim Sindomakassar
Sabtu, 11 Feb 2023 10:54
Fatmawati Dorong OPD Masifkan Sosialisasi Makassar Kota Makan Enak
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Foto: Instagram
Comment
Share
MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) agar semakin masif menyosialisasikan branding ‘Makassar Kota Makan Enak’.

Hal tersebut disampaikan Fatmawati Rusdi dalam Rapat Koordinasi Program dan Kegiatan 2023 lingkup Pemkot Makassar, di Ruang Sipakatau Kantor Balai Kota, Kamis (9/2/2023).

Dengan memasifkan sosialisasi, diharapkan wisatawan datang ke Kota Makassar karena branding ‘Makassar Kota Makan Enak’. Apalagi, kota anging mammiri ini sudah terkenal sebagai destinasi wisata kuliner di Indonesia.

“Jadi bagaimana kita mendorong agar orang-orang itu datang ke Kota Makassar karena branding Makassar Kota Makan Enak,” kata Fatmawati dikutip dari website Pemkot Makassar.

Karenanya itu, menurut Fatmawati Rusdi perlu dukungan semua stakeholder. Camat dan lurah juga mesti menyusun produk makan enak di wilayahnya. Termasuk memasang papan pemberitahuan di bandara.

“Kita harus lebih masif lagi menyosialisasikan branding Makassar Kota Makan Enak, bukan cuma ke masyarakat tapi juga ke wisatawan,” tuturnya.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar Yulianti Jabir mengatakan pihaknya intens melakukan sosialisasi branding Makassar Kota Makan Enak. Kata Yanti, Dispar Makassar juga sudah memetakan jenis makanan enak. Baik itu makan berat, kue tradisional, dan minuman.

“Jadi ada 41 jenis makanan, 35 kue tradisional, dan 10 jenis minuman. Itu sudah kita sosialisasikan ke masyarakat, termasuk menggandeng pihak grab,” tutur Yanti.
(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru