Pesta Rakyat Makassar 416 Siap Digelar: Target 35 ribu Pengunjung & Transaksi Rp1,5 Miliar

Tri Yari Kurniawan
Senin, 30 Okt 2023 18:50
Pesta Rakyat Makassar 416 Siap Digelar: Target 35 ribu Pengunjung & Transaksi Rp1,5 Miliar
Makassar Culinary Night (MCN) bertajuk Pesta Rakyat Makassar 416 di Fort Rotterdam Makassar pada 4-5 November 2023. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Makassar Culinary Night (MCN) bertajuk Pesta Rakyat Makassar 416 di Fort Rotterdam Makassar pada 4-5 November 2023. Event kuliner terbesar di Makassar yang rutin diselenggarakan sejak 2015 itu menargetkan mampu mencetak transaksi Rp1,5 miliar, dengan jumlah pengunjung mencapai 35 ribu orang.

Founder MCN, Mistri Andi Muin, menyampaikan tema Pesta Rakyat Makassar 416 yang diusung MCN tentunya bukan tanpa alasan. Tema tersebut merupakan bentuk partisipasi MCN dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke-416 pada tahun ini.

"Kami ingin masyarakat Kota Makassar bersuka cita dalam merayakan ulang tahun kota bersama, dengan penuh semangat melalui pesta rakyat yang kami suguhkan melalui event kuliner yang paling dinantikan ini," kata dia.

Mistri menambahkan meski MCN merupakan event rutin yang digelar setiaptahunnya, dirinya tetap mengingatkan MCN selalu aktif mengkampanyekan gerakanmengurangi penggunaan plastik sekali pakai sebagai bentuk kecintaan terhadap bumi.

"Kami mengimbau kepada 78 tenant pilihan yang telah melalui kurasi ketat oleh tim untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai selama event berlangsung," ujar dia.

Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Mohammad Roem, mengatakan pemerintah kota senantiasa mendukung gelaran MCN. Dinas Pariwisata selalu setia menjadi support system event tersebut. "MCN menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner," ungkap dia.

Adapun kesuksesan setiap event MCN tidak luput dari dukungan berbagai sponsor. Salah satunya yakni Honda yang kini memiliki jargon baru yakni Honda Jagoan Kuliner yang telah resmi diluncurkan pada MCN Agustus lalu.

Marketing Communication Asmo Sulsel, Moh Arief Reda, menyampaikan Honda menjadikan MCN sebagai momen tepat untuk meluncurkan program yang mendukung Kota Makassar sebagai Kota Kuliner. Nah, program Honda Jagoan Kuliner sendiri merupakan spirit Honda dalam mendukung UMKM di Makassar, khususnya di bidang kuliner untuk terus mengembangkan usahanya.

"Keikutsertaan Honda dalam gelaran Makassar Culinary Night dikarenakan adanya misi yang sama yaitu bersinergi dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Selain itu, dalam mendukung perkembangan teknologi dari segi pembayaran, gelaran MCN telah bekerjasama dengan Bank BPD Sulselbar yang menghadirkan layanan transaksi non tunai.

Selain itu, juga menggandeng Mercure Hotel Makassar yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan beberapa kegiatan pra event. Sponsor lain yang ikut terlibat dalam gelaran MCN kali ini, antara lain yakni Sosro, Rewa Holding serta The Cabin Carwash.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru