Rektor UMI Sahkan Rencana Anggaran Amanah Tahunan 2024

Tim Sindomakassar
Sabtu, 30 Des 2023 12:53
Rektor UMI Sahkan Rencana Anggaran Amanah Tahunan 2024
Suasana rapat finalisasi RAAT UMI 2024 di Hotel Claro, Rabu 28 Desember. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Rencana anggaran amanah tahunan (RAAT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Tahun 2024 resmi disahkan. Ditandai ketukan palu Rektor UMI Prof Sufirman Rahman, disaksikan Ketua Pengurus YW UMI, Prof Masrurah Mokhtar, Ketua Pengawas YW UMI, Prof Syahrir Mallongi pada rapat finalisasi RAAT di Hotel Claro, Rabu 28 Desember.

Prof Sufirman Rahman di sela acara mengatakan bahwa RAAT UMI 2024 merupakan rencana kegiatan atau program UPPS dan unit yang telah ditetapkan setelah melalui pembahasan secara maraton dan berjenjang.

“Pembahasan berjenjang maknanya adalah pembahasan RAAT diawali setiap UPPS, lembaga dan unit membahas di tingkat bawah lalu mengusulkan ke tingkat universitas. Di bawah koordinasi Wakil Rektor II telah dibentuk Tim Panitia RAAT UMI 2024," ujar Prof Sufirman.

Lanjut dikatakan, setelah itu setiap hari, tim Panitia RAAT melaksanakan rapat pembahasan dengan mengundang setiap UPPS, lembaga dan unit untuk membahas secara detail. Setelah keseluruhan selesai, tim melakukan kompilasi dan harmonisasi, lalu setelah itu, kembali mengundang secara bergantian melakukan rapat, baik UPPS, unit dan lembaga.

"Untuk kembali membahas hasil kompilasi dan harmonisasi yang telah dilakukan oleh Tim Panitia RAAT," ujar Rektor.

Setelah itu dilaksanakan rapat finalisasi yang berlangsung tanggal 27-29 Desember 2023 di Hotel Claro dengan menghadirkan Ketua Pembina secara online dan offline hadir Ketua Pengurus, Ketua Pengawas, Ketua Bidang, Sekretaris dan Bendahara Pengurus YW, Wakil Rektor dan Tim Panitia RAAT.

"Alhamdulillah malam ini kita sudah sepakati bersama dan telah disahkan RAAT UMI 2024 setelah dilaksanakan pembahasan secara mendalam, khususnya point penting berkaitan dengan IKU dan capaian UMI 2024," ujar Prof Sufirman sapaan akrab alumni Fakultas Hukum UMI ini.

Prof. Sufirman menambahkan bahwa RAAT 2024 UMI telah disahkan sebagai rencana program yang berbasis pada implementasi tri dharma perguruan tinggi. Harapannya dilaksanakan dengan amanah, secara sistematis, terarah, sesuai target serapan dalam 1 tahun.

"Hal ini juga menjadi indikator kinerja UPPS, lembaga dan unit dari serapan RAAT dalam satu tahun. Insya Allah implementasi program dalam capaian visi UMI lebih optimal. Aamin," rektor mengakhiri.

Ketua Pengurus YW UMI, Prof Masrurah Mokhtar bersyukur karena RAAT UMI tahun 2024 disahkan melalui pembahasan secara sistematias dan terbuka dan telah terbangun persepsi yang sama dalam peningkatan kualitas dan mutu UMI ke depan.

Ketua Pengawas YW UMI, Prof Syahri Mallongi dalam kesempatan itu bersyukur usai pembasan selama dua bulan RAAT UMI 2024 disahkan.

“Alhamdulillah RAAT UMI 2024 telah disahkan oleh Rektor UMI. RAAT disusun sebagai standar kegiatan atau program kerja dalam kurun waktu 1 tahun. Untuk itu, diharapkan UPPS, lembaga dan unit betul-betul amanah memanfaatkan anggaran yang di setujui dengan sebaik-baiknya, melakukan pelaporan dan menjaga transparansi serta bertanggung jawab," harap Guru Besar FEB UMI ini.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru