Dokter Spesialis Jiwa Bahas Pendekatan Baru Pengobatan Penyakit Mental di Makassar

Tim Sindomakassar
Kamis, 02 Mei 2024 21:41
Dokter Spesialis Jiwa Bahas Pendekatan Baru Pengobatan Penyakit Mental di Makassar
Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) Cabang Makassar dan PDSKJI Cabang Manado dan Papua akan menyelenggarakan kegiatan Regional Meeting di Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) Cabang Makassar dan PDSKJI Cabang Manado dan Papua akan menyelenggarakan kegiatan Regional Meeting di Hotel Gammara Makassar pada 3 sampai 4 Mei 2024.

Agenda ini bekerjasama dengan Seksi Psikiatri Biologi dan Psikofarmakologi sebagai upaya untuk penatalaksanaan bagi gangguan mental di masa mendatang. Kegiatan ini bertemakan "Introducing New Approaches and Treatment For Pscyhiatric Disorder"

Ketua Panitia Pelaksana, dr. Irmasanti mengatakan konferensi ini dapat menjadi kesempatan yang sangat baik untuk mempertemukan akademisi, praktisi, profesional, hingga ilmuwan peneliti seluruh Indonesia, untuk saling bertukar informasi tentang berbagai praktek berbasis bukti, penelitian dan teknologi terbaru di bidang kesehatan jiwa.

"Konferensi ini akan menampilkan banyak program yang menarik termasuk lokakarya, kuliah umum, simposium, diskusi panel, debat dan kegiatan berjejaring lain yang dibawakan oleh narasumber nasional dan internasional," kata dr. Irma sapaannya.

Dia melanjutkan, ada dua keynote speaker internasional yang akan tampil yaitu Prof Masatoshi Takeda, dari Osaka Kawasaki Rehabilitation University, Osaka, Tokyo dan Prof Hatta Bin Sidi dari University Kebangsaan Malaysia.

Prof Masathosi Takeda akan membawakan materi Cognitive Reserve and Dementia Prevention after introduction of antibody Therapeutics. Sementara Prof Hatta Sidi membawakan materi Addresing the male and female sexual dysfunction: Introduction of the PLISSIT model.

"Untuk agenda scientific program berupa kegiatan simposium dan workshop akan menampilkan sejumlah pembicara dari dalam negeri dengan materi yang beragam," kunci dr. Irma.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru