Bupati Konawe Utara Dikukuhkan Jadi Ketua Alumni UMI Sultra

Tim Sindomakassar
Minggu, 28 Jul 2024 14:45
Bupati Konawe Utara Dikukuhkan Jadi Ketua Alumni UMI Sultra
Ruksamin, Bupati Kabupaten Konawe Utara dikukuhkan jadi Ketua Alumni UMI Sultra. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) terus membuktikan dirinya sebagai perguruan tinggi Unggul. Salah satunya dengan lahirnya deretan alumni berkualitas di berbagai bidang. Ruksamin, Bupati Kabupaten Konawe Utara.

Alumni Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI ini telah sukses mencatatkan namanya sebagai salah satu kepala daerah tersukses di wilayah Sulawesi Tenggara. Ia adalah salah satu tokoh politik berpengaruh.

Penegasan ini menguat saat pengukuhan Ruksamin sebagai Ketua IKA UMI Sultra periode 2023-2027 di Claro Hotel, Kendari, Sabtu (27/7/2028). Berkat nama besarnya, UMI digadang-gadang akan mengekspansi pembangunan kampus hingga ke Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan itu, Rukhsamin, menegaskan, IKA UMI nantinya akan mengutamakan program-program yang mampu memberikan dampak nyata bagi masyarakat Sultra.

Salah satunya menyiapkan lahan untuk pembangunan kampus UMI di Sultra, yang diharapkan dapat meningkatkan akses pendidikan tinggi di daerah.

“Kami berharap UMI bisa membangun kampus empat di Sultra, dimana dalam agenda raker nanti, saya selaku Ketua IKA UMI Sultra akan menyiapkan lahan untuk pembangunan kampus UMI Sultra,” kata Ruksamin.

Ruksamin menyampaikan ke depannya akan membangun komunikasi dan silaturahmi dengan Ikatan Alumni lainnya yang ada di Sultra, agar bisa saling berkolaborasi membangun Sulawesi Tenggara.

Selain itu, IKA UMI Sultra juga akan membentuk IKA UMI di 17 Kabupaten dan Kota di Sultra.

Ruksamin yang juga calon Gubernur Sultra ini mengemukakan bangga dan bahagia karena Pelantikan IKA Sultra dihadiri ayah dan bunda Ketua Pembina, Ketua Pengurus, Rektor dan Wakil Rektor serta 13 Dekan Fakultas dalam. Lingkup UMI, suatu apresiasi dan kebahagiaan dan menandakan bahwa kami akan senantiasa dibimbing dan disupport dalam pengembangan organisasi IKA UMI dalam memberi kemanfaatan untuk masyarakat Sulawesi Tenggara.

"Terima kasih ayah dan Bunda Ketua Pembina.Pengurus, Rektor dan Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan ketua Umum IKA Pusat beserta jajaran hadir lengkap memberikan dukungan kepada kami Pengurus IKA Sultra. Kami bangga dididik di Kampus UMI dan kami siap memberi kemanfataan untuk masyarakat khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara," ujarnya.

Ketua Umum IKA UMI Pusat Zulkarnain Arief mengaku terkesima dengan sambutan Ruksamin khususnya perjalanannya ketika kuliah hingga menjual koran, jual parfum, kuli bangunan hingga guru ngaji untuk memperoleh finansial untuk biaya hidup dan membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

"Sekarang Ruksamin menjadi Bupati Konawe Utara dan menggratiskan UKT mahasiswa di Konawe Utara," tuturnya.

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Pejabat Forkopimda Sulawesi Tenggara, Ketua Pembina YW UMI, Prof Mansyur Ramly, Ketua Pengurus YW UMI, Prof Masrurah Mokhtar (Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI), Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman. Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas dalam lingkup UMI, Kepala Humas Protokoler dan Kerjasama UMI.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru